JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sama-Sama Pilih Soto di Warung Berkah, Anggota DPRD Bambang Samekto dan Pinca BRI Sragen Kaget Tahu Rasanya..

Anggota DPRD Sragen, Bambang Samekto (tengah) bersama Pinca BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta (kanan) dan Dirut Warung Berkah, Eko Wiyono saat berbincang dengan wartawan dalam kunjungan ke warung berkah, Jumat (28/1/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warung Berkah di Kampung Taman Asri, Sragen benar-benar menyedot perhatian masyarakat Sragen.

Konsep berbagi dan bersedekah di warung berslogan makan sepuasnya bayar seikhlasnya itu juga banyak mengundang kehadiran pejabat dan tokoh masyarakat.

Seperti kehadiran anggota DPRD Sragen, Bambang Samekto dan Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta, Jumat (28/1/2022). Dua tokoh itu menyempatkan hadir untuk memberi support dan motivasi kepada warga di Kampung Taman Asri.

Mereka juga sempat mencicipi menu yang tersedia. Menariknya, keduanya sama-sama memilih soto untuk disantap.

“Tadi saya pilih soto, pakai lauk gorengan, sate ayam dan tempe. Sangat enak sekali masakannya. Luar biasa pokoke,” ujar Pinca BRI, Catur Wahyu seusai menyantap menu.

Ia sama sekali tak mengira jika menu yang tersedia di warung itu sangat lezat dan beragam. Karenanya ia berpesan agar profesionalisme dan citarasa di warung tersebut tetap dijaga.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Sehingga kehadiran warung itu senantiasa bisa membawa berkah dan kemanfaatan bagi warga yang hadir.

“Jadi meski bayar seikhlasnya, ternyata menunya juga tidak asal atau ala kadarnya. Masakannya enak sekali,” ujarnya puas.

Catur menambahkan secara pribadi, dirinya memang sangat mengapresiasi konsep berbagi di warung itu. Menurutnya kehadiran warung itu akan menjadi motivasi dan pengingat warga untuk bisa memberikan sedekahnya.

“Dengan sedekah pasti akan memberikan berkah dan balasan yang semua kita tidak tahu datangnya,” jelasnya.

Bisa Menginspirasi 

Sementara, Bambang Samekto juga mengaku mencicipi menu soto untuk sarapan pagi di warung berkah. Senada dengan Pinca BRI, ia mengakui rasa soto di warung berkah sangat enak beda dari soto lainnya.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

“Tadi saya pakai soto. Sotonya enak,” ujarnya.

Legislator dari Godang itu juga sangat mengapresiasi ide warung berkah yang dirintis warga di Taman Asri Sragen tersebut. Menurutnya apa yang dilakukan warga di kampung itu bisa menginisiasi sekaligus menjadi percontohan warga lain untuk saling berbagi melalui sedekah.

“Ini sangat bagus. Semangat yang ditularkan adalah berbagi melalui sedekah. Mudah-mudahan bisa terus eksis dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak serta masyarakat,” tandasnya.

Puluhan pengunjung memadati Warung Berkah Taman Asri, Sragen, Jumat (28/1/2022). Foto/Wardoyo

Sementara, Dirut Warung Berkah Taman Asri, Eko Wijiyono menyampaikan untuk menu hidangan, semuanya dimasak oleh warga dengan tetap mengedepankan higiene dan citarasa.

Meski berkonsep bayar seikhlasnya, semua warga yang menjadi koki sudah berkomitmen untuk menjaga citarasa.

“Semua bahan juga segar, sehingga masakannya pun dijamin higiene dan sehat,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com