JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Lakukan Vaksinasi Booster Perdana, Ternyata 20 Persen Lansia Peserta Vaksin Idap Hipertensi

- Kota Solo memulai vaksinasi booster perdananya untuk warga lanjut usia atau lansia di RSUD Ngipang Surakarta, Jumat, (14/01/2022). Foto: Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kota Solo memulai vaksinasi booster perdananya untuk warga lanjut usia atau lansia di RSUD Ngipang Surakarta, Jumat, (14/01/2022).

Wali kota Solo, Gibran Rakabuming, mengatakan vaksinasi yang dipakai saat ini adalah Vaksin Astrazeneca sebanyak 200 dosis untuk 400 lansia. Menurut Gibran dosis tersebut hanya cukup digunakan sampai dengan hari Sabtu, (15/01/2022).

“Ini kita pakai stok vaksin yang ada, Astrazeneca. Ini saya juga sudah minta bantuan pak dandim dan kapolres. Tapi yang tersedia masih sinovac, tidak apa-apa, kami sudah pengajuan sebelumnya dan proses dikirim,” ungkap Gibran.

Baca Juga :  Kejutan Lagi, Assisten Pelatih Ganda Putri Asal Solo, Chafidz Yusuf Didepak dari Pelatnas Cipayung. Sebut Wis Ora Dikanggo Maneh Masbro

Gibran melanjutkan bahwa Pemkot Solo juga telah melakukan peminjaman vaksin yang tersedia dari daerah lain.

“Ya, saling pinjam meminjam, ini untuk 2 hari sampai Sabtu besok. Minggu depan akan ada lagi tambahannya, kita laksanakan lagi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Buntut Video Hina Prabowo Subianto, Kader Partai Gerindra Laporkan Edy Mulyadi ke Satreskrim Polresta Solo

Dari pantauan dilokasi, pelaksanaan vaksinasi booster perdana berjalan dengan lancar dan warga sangat antusias mengikutinya. Namun menurut penjelasan Dokter Samuel yang menangani di bagian screening menjelaskan ada sekitar 20 persen lansia yang menderita hipertensi atau tensi tinggi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua