JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Siapkan PTM 100 Persen, SMP dan SMA Siap Dimulai, SD Tunggu Vaksinasi Rampung

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun bertempat di Puskesmas Pembantu Makam Cilik, Rabu (29/12/2021). Instagram/Dinkessurakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkot Solo menyiapkan mekanisme sekolah masuk 100 persen. Rencananya, regulasi tersebut akan diterapkan pada sekolah jenjang SMP dan SMA mulai pekan depan.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) solo, persiapan teknis pelaksanaan kebijakan tersebut tengah dilakukan. Diantaranya menyiapkan kelengkapan sarana dn prasaran protokol kesehatan (prokes) di masing-masing sekolah.

Baca Juga :  13 Grup Paduan Suara Mahasiswa Ikuti Lomba PSM RRI Surakarta, Ajang Adu Gengsi dan Kreatifitas

“Sekolah jenjang SMP kita siap, karena siswanya sudah selesai divaksin dua dosis. Kalau jenjang SMA juga sudah siap, namun wewenangnya kan ada di Pemprov Jateng. Sekarang kita menunggu kesiapan Disdik dulu terkait ini,” paparnya, Senin (3/1/2022).

Baca Juga :  Kisah Dona, Volunteer Asean Paragames : Rela Rogoh Rp 350 Ribu untuk Kos, Bahagia Bisa Dapat Pengalaman dan Teman Banyak

Menurut Teguh, secara umum kondisi pandemi covid-19 di Solo telah landai. Tren kasus covid-19 disebutkannya juga cenderung menurun sejak akhir tahun 2021. Namun demikian, penerapan prokes tetap harus menjadi perhatian utama dalam pembelajaran tatap muka (PTM).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com