JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Siapkan PTM 100 Persen, SMP dan SMA Siap Dimulai, SD Tunggu Vaksinasi Rampung

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun bertempat di Puskesmas Pembantu Makam Cilik, Rabu (29/12/2021). Instagram/Dinkessurakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkot Solo menyiapkan mekanisme sekolah masuk 100 persen. Rencananya, regulasi tersebut akan diterapkan pada sekolah jenjang SMP dan SMA mulai pekan depan.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) solo, persiapan teknis pelaksanaan kebijakan tersebut tengah dilakukan. Diantaranya menyiapkan kelengkapan sarana dn prasaran protokol kesehatan (prokes) di masing-masing sekolah.

“Sekolah jenjang SMP kita siap, karena siswanya sudah selesai divaksin dua dosis. Kalau jenjang SMA juga sudah siap, namun wewenangnya kan ada di Pemprov Jateng. Sekarang kita menunggu kesiapan Disdik dulu terkait ini,” paparnya, Senin (3/1/2022).

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Menurut Teguh, secara umum kondisi pandemi covid-19 di Solo telah landai. Tren kasus covid-19 disebutkannya juga cenderung menurun sejak akhir tahun 2021. Namun demikian, penerapan prokes tetap harus menjadi perhatian utama dalam pembelajaran tatap muka (PTM).

“Jadwal pastinya bisa dimulai kapan belum tahu, tergantung kesiapan Disdik. Kita beri waktu sekolah dan Disdik untuk melakukan persiapan lebih dulu. Yang pasti, keputusannya sudah ada, hanya sarprasnya yang harus disiapkan. Kita komunikasikan dengan Disdik dan Kemenag juga,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala Disdik Solo, Etty Retnowati memastikan, sekolah jenjang SMP di Solo siap menerapkan kebijakan tersebut pekan depan. Namun untuk sekolah jenjang SD masih belum bisa dipastikan karena para siswa SD belum selesai divaksin covid-19.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

“Kita tidak terburu-buru. Kalau SMP dan SMA kita siap mulai pekan depan. SD menunggu vaksinasi selesai dulu. Kita masih menyiapkan SEnya, kan kita menunggu status pandemi dulu. Mempersiapkan sarana dan prasarana prokesnya dulu, kan yang sebelumnya sarpras prokes misalnya untuk mencuci tangan dipersiapkan dengan jumlah terbatas. Kita siapkan pembagian ruang kelasnya juga,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com