JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sosok Ilham Nauval, Pebulutangkis Muda Potensial asal Gemolong Sragen. Tujuh Bulan 16 Kali Juara, Mulai Jadi Incaran Klub-Klub Besar

Pebulutangkis muda asal Gemolong, Sragen, Ilham Nauval Ikhsanudin bersama sang bapak, Turmuji. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ajang Turnamen Bulutangkis F1 Fadil Imran Cup 2022 di Sragen yang berakhir Sabtu (22/1/2022) siang, menerbitkan banyak bibit pebulutangkis potensial.

Salah satunya, Ilham Nauval Ikhsanudin. Atlet yang bernaung di bawah PB RBT Humato Sragen itu sukses meraih satu gelar di ganda taruna putra dan satu Runner up di nomor tunggal remaja putra.

Ilham lahir di Peleman, Gemolong, Sragen pada 16 September 2007. Putra ketiga pasangan Turmuji, guru MTSN 7 Sragen dan Itsna Mahsunah, guru SMAN 1 Sumberlawang itu mengaku mulai bermain tepok bulu sejak kelas 4 SD.

Baca Juga :  Meluas ke 3 Desa, Kasus Sapi Mati Mendadak di Sragen Capai 18 Ekor

Sering ikut dan melihat sang bapak bermain bulutangkis, membuatnya akhirnya tertarik untuk menjajal. Sampai akhirnya muncul passion dan memutuskan untuk berlatih.

“Saya bermain sejak kelas 4 SD. Awalnya sering diajak bapak main bulutangkis akhirnya jadi tertarik,” paparnya.

Siswa yang duduk di bangku kelas 3 SMP itu menuturkan sejak memutuskan terjun di bulutangkis, ia terus mengasah kemampuan dengan berlatih di klub RBT Humato yang dipimpin Lilik Dwi Laksono “Gogon”.

Berkat tempaan mental, fisik dan teknik yang keras, juara demi juara akhirnya ia raih. Hebatnya hanya dalam 7 bulan terakhir, ia sukses menembus final di 20 turnamen yang ia ikuti.

Baca Juga :  Barang Bukti Celana Dalam Siswi SD Korban Perkosaan Massal Pelajar SMP dan Guru Silat Dilaporkan Raib. Orangtua Ungkap Ada Noda Darah dan Sperma

Dari jumlah itu, 16 kali di antaranya berhasil mengantarkan ke podium juara. Sementara sisanya runner up.

“Dari 20 kali final itu, sebagian turnamen di luar Jawa. Ada di NTT, Bali, Jakarta, hingga Surabaya. Jadi selama 7 bulan bisa 16 kali juara. Tentu sebagai orangtua sangat senang dan terus mendorong agar giat berlatih sehingga bisa makin berprestasi,” ujar sang bapak, Turmuji.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua