JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tanggapi Kekecewaan Suporter Karena Tak Izinkan Arak-arakan Piala Liga 2, Gibran: Pengen Keno Omicron Po?

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali trending karena mendapatkan hujatan akibat dia yang tidak mengizinkan arak-arakan piala Liga 2 yang dimenangkan Persis Solo. Hujatan tersebut disebabkan kekecewaan suporter karena Gibran tidak izinkan arak-arakan piala.

Menanggapi hal tersebut, Gibran tetap menegaskan tidak akan mengizinkan para suporter tersebut konvoi apaagi arak-arakan piala. Dia juga mengingatkan bahaya covid-19 varian baru omicron yang mengancam saat ini.

“Wis juara 1, promosi Liga 1, sih kecewa ki ngopo? (sudah juara 1, promosi Liga 1, kenapa masih kecewa?). Ra sah konvoi, pengen keno omicron po? (tidak usah konvoi, atau pengen kena omicron?),” ungkapnya, Senin (4/1/2022).

Baca Juga :  Peringati Hari Konsumen Nasional, Paknas Gelar Diskusi Reposisi Hak Konsumen Tembakau

Kendati demikian, Gibran mengatakan telah memberikan kesempatan bagi para suporter yang ingin melihat piala Liga 2. Dia menegaskan saat ini konsep acara bagi suporter yang ingin melihat piala tersebut tengah dikoordinasikan Manajemen Persis Solo.

“Lagi diurus Kevin (Kevin Nugroho-Komisaris Utama Persis). Hari ini di-meeting-kan, nanti diswab semua. Bukan arak-arakan lho ya, mau lihat piala. Saya sudah setuju asal diswab semua,” tegasnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Gibran belum dapat memastikan kapan suporter bisa melihat piala Liga 2 tersebut. Dia memastikan konsep acara tengah digodok tim manajemen sesuai dengan prokes.

“Pokoknya jangan turun ke jalan dulu, ada omicron. Kasihan adik-adik kita pelajar yang mau persiapan masuk pembelajaran tatap muka 100 persen. Sudah saya setujui, nanti tunggu dikabari dari manajemen (Persis), peserta dibatasi,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com