JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tersedia 33.000 Dosis, Vaksinasi Booster di Sragen Dimulai Hari Ini. Bupati Ungkap Antibodi Warga Sudah Menurun!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Ketua IBI, Ny Tyas Damai Tatag saat menyuntikkan vaksin dosis ketiga atau booster kepada salah satu lansia, Selasa (18/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat tertunda karena menunggu kiriman vaksin, Pemkab Sragen akhirnya resmi memulai vaksinasi booster atau penguat hari ini, Selasa (18/1/2022).

Sebanyak 33.000 dosis vaksin kini sudah tersedia untuk disuntikkan dosis ketiga. Pencanangan vaksinasi booster dilakukan langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati di sentra vaksinasi Pemkab Sragen di halaman UPTPK Sragen.

Pencanangan vaksinasi dihadiri oleh 250 peserta dari lansia. Mereka sebelumnya telah mendaftar dan memenuhi persyaratan seperti divaksin dosis 1 dan 2 lebih dari 6 bulan.

“Hari ini ada 250 Lansia yang kita panggil lewat WA untuk mendapatkan vaksin booster. Nanti bertahap supaya tidak ada kerumunan,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto di sela pencanangan vaksinasi booster.

Baca Juga :  Mayat Kakek-kakek Ditemukan di Sungai Kedunggandu Gondang Sragen. Diduga Hanyut Terbawa Arus

Ia menyampaikan selanjutnya, kapasitas penyuntikan setiap hari 250 orang di sentra vaksinasi Pemkab. Saat ini jumlah vaksin untuk booster di Sragen mencapai 17.000 dosis lebih yang ada di DKK.

Rinciannya jenis Pfizer sebanyak 5.880 dosis 11.760 orang karena sekali suntikan hanya setengah dosis. Kemudian untuk Astrazeneca ada 1000 dosis atau untuk 2.000 orang dengan dosis yang sama.

Serta 4000 dosis Moderna untuk 4000 orang karena dosisnya satu.

Baca Juga :  Kisahnya Mengharukan, TKW Asal Gondang Sragen Bakal Dipulangkan dengan Biaya Negara. Anaknya Diperjuangkan Beasiswa

Antibodi Menurun

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan selain 17.000 dosis dari DKK, Sragen juga mendapat 16.0002 dosis melalui PMI.

Sehingga total ada sekitar 33.000 dosis yang tersedia untuk vaksinasi booster Sragen.

Namun jumlah vaksin itu masih di bawah kebutuhan Sragen yang mencapai angka 59.000 dosis lebih sesuai data warga yang sudah tervaksin pertama dan kedua.

“Sampai hari ini warga yang sudah selesai vaksin dosis 1 dan 2 ada 59.000 orang lebih. Itu yang jadi dasar untuk mendapat vaksin ketiga,” paparnya kepada wartawan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua