JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

4 Keluarga di Kalijambe Terisolasi Gegara Jalan Ambles, Ketua DPRD Desak DPU Segera Terjun Lakukan Perbaikan

Ketua DPRD Sragen, Suparno. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua DPRD Sragen, Suparno meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) segera melakukan eksekusi dan penanganan terkait kondisi jalan penghubung antar klaster Museum Sangiran di Desa Ngebung, yang longsor dan ambles.

Selain menjadi akses penting penunjang wisata, desakan perbaikan dilontarkan lantaran ada empat keluarga atau KK di desa itu yang dilaporkan terisolir karena jalan yang ambles tak lagi bisa dilalui.

“Saya minta DPU segera terjun melakukan penanganan. Kemudian karena itu jalan kabupaten dan akses penting di lokasi wisata Sangiran, harapannya segera dilakukan perbaikan,” papar Suparno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (25/2/2022).

Baca Juga :  Petrokimia Gresik Gelar One Day Promotion Serentak di 50 Kios Se-Indonesia. Kenalkan 10 Produk Pupuk Andalan dari NPK hingga ZA

Salah satu titik longsor paling parah terjadi di Dukuh Wonolelo RT 14, Desa Ngebung, Kecamatan Kalijambe, Sragen.

Kondisi jalan ambles dan patah sehingga terpaksa ditutup total. Akibatnya, akses penghubung antar klaster Sangiran terganggu karena tidak bisa dilewati kendaraan.

Bahkan empat rumah warga di dekat jalan tersebut terpaksa harus terisolasi lantaran tidak ada akses jalan untuk dilewati.

Menurut Senen (59), salah satu warga setempat, longsor yang mengakibatkan jalan putus tersebut sudah terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Berikut Daftar Nama 53 Bakal Calon Kades yang Mendaftar di Pilkades Serentak 19 Desa Sragen. No 18 Paling Ramai!

Awalnya jalan dengan kontruksi cor hanya retak. Tapi karena terus kemasukan air membuat jalan ambles dan patah.

“Puncaknya saat jalan cor tiba-tiba ambles dan patah. Kami langsung inisiatif memasang rambu penutup jalan, karena tidak bisa dilewati kendaraan,” ujarnya Selasa (22/2/2022).

Sebenarnya, lanjut Senen, warga sudah inisiatif sendiri gotong royong menutup jalan yang patah dengan menambal pakai batu dan tanah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com