JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Babak Baru Kasus OTT Pemerasan Kades Kecik Masuk Persidangan, 2 Terdakwa Mantan Ketua dan Anggota Formas Terancam 9 Tahun

Ketua LSM Formas Sragen, AB (depan) dan anggotanya, SM, saat dihadirkan di Mapolres Sragen, Selasa (16/11/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berkas perkara pemerasan yang melibatkan mantan Ketua dan anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM) Forum Masyarakat Sragen (Formas), berinisial AB dan SM kepada Kades Kecik, Tanon, sudah memasuki meja hijau.

Saat ini, proses sidang sudah memasuki tahap pemeriksaan saksi-saksi. Sempat tertunda gegara saksi belum bisa hadir, sidang kembali digelar Selasa (15/2/2022) dengan agenda masih mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Baca Juga :  Sragen Raih Penghargaan Meritokrasi, Wakil KASN: Jangan Ada Riwayat dengan Bos!

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sragen, Dipto Brahmono mengatakan proses persidangan berkas perkara itu sudah dua kali melalui persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi.

Sidang pemeriksaan saksi sedianya dilakukan pekan lalu namun terpaksa urung digelar karena saksi belum hadir.

Sidang kembali dilanjutkan pekan ini dengan agenda pemeriksaan saksi.

“Sudah dua kali sidang, agendanya pemeriksaan saksi. Perkiraan selesai sidang, kalau hari ini saksi datang ada kemungkinan nanti langsung terdakwa. Bisa juga pekan depan. Setelah pemeriksaan terdakwa tuntutan, lalu putusan. Ada sekitar tiga kali sidang,” paparnya kepada wartawan di Pemda Sragen, Selasa (15/1/2022).

Baca Juga :  Road Show 170 Desa, Bayu Sebut Infrastruktur dan Hutang Jadi Isu Paling Menonjol

Menurutnya, saat ini kedua terdakwa dititipkan di rutan Sragen. Kedua terdakwa dijerat dengan pasal tentang pemerasan dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com