JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dukung Bupati Soal PTM Jalan Terus, PDM Instruksikan Seluruh Sekolah Ketatkan Prokes

PDM Karanganyar ketika menggelar vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar, Jateng menginstruksikan seluruh sekolah Muhammadiyah ketat dPlam menjaga prokes dan menyediakan masker serta air dan sabun.

Hal itu juga berlaku untuk seluruh Amal Usaha Muhammadiyah AUM  di berbagai sektor.

Selain itu, khusus kegiatan  pengajian Muhammadiyah benar-benar dipastikan ketat prokes dan terkoordinasi.

Adapun untuk semua Organisasi Ortonom atsu Ortom yang akan menyelenggarakan kegiatan melibatkan massa harus berkordinasi terlebih dulu secara  internal hingga dipastikan mendapat izin.

“Pengetatan ini kami lakukan seiring diberlakukannya kebijakan Bupati Juliyatmono MM bahwa  Pendidikan Tatap Muka PTM 100% jalan terus sehingga Muhammadiyah mempersiapkan diri,” ungkap Ketua PDM Karanganyar dr Muhammad Samsuri kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (10/2/2022).

Samsuri, panggilan akrabnya mengaku memberikan apresiasi terhadap kebijakan Bupati Karanganyar  tersebut karena dengan pertimbangan matang.

Di antara pertimbangan tersebut lanjut Samsuri kebijakan PTM jalan terus menunjukkan Bupati berpikir cerdas maju berpihak pada pendidikan.

Pasalnya, spirit siswa untuk belajar sudah tumbuh lagi setelah dua tahun berantakan dihantam covid dan hanya sekolah online yang hasilnya tidak maksimal.

“Kami bersyukur Bupati Juliyatmono sudah melangkah maju cerdas dan inovatif terhadap pendidikan dari guncangan trend virus omicron,” tandas Samsuri.

Untuk itu PDM Karanganyar menyambut dengan mengistruksikan seluruh AUM semua sektor baik pendidikan, kesehatan serta lainnya agar benar-benar adaptasi dan ketat pelaksanaan Prokes.

Bahkan PDM memerintahkan agar sarana dan prasarana prokes disiapkan masing-masing AUM serta pengawasan ketat.

“Prinsipnya prokes diseluruh AUM dan Ortom Muhammadiyah harus ketat dan diawasi,” ujarnya.

Di samping itu untuk vaksinasi harus disegerakan jika sudah saatnya vaksin. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com