JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Kembali Terjadi Kerusuhan dan Pengeroyokan Wasit di Liga 3 Putaran Nasional

   

JOGLOSEMARNEWS.COM Kerusuhan di kompetisi liga resmi Indonesia kembali terjadi, kali ini kembali terjadi di Liga 3 Putaran Nasional.

Kini kerusuhan berupa pengeroyokan wasit pada pengujung laga antara NZR Sumbersari melawan Farmel FC pada Rabu (9/2/2022).

Diketahui NZR Sumbersari adalah kontestan Liga 3 Zona Jawa Timur yang berasal dari Kota Malang, sedangkan Farmel FC adala kontestan Liga 3 Zona Banten yang berasal dari Tangerang.

“Dihajar lagi. Aksi pengeroyokan wasit kembali terjadi di Liga 3 Putaran Nasional di pertadingan NZR Sumbersari vs Famel sore tadi,” tulis akun Instagram @pengamatsepakbola Wasit menjadi bulan-bulanan pemain dan official NZR Sumbersari setelah pertandingan selesai akibat NZR Sumbersari tidak terima mendapatkan hukuman pinaldi di menit-menit akhir yang membuat pertandingan terhenti sekitar 10 menit.

Dampak dari terhentinya laga membuat wasit memberikan durasi perpanjangan waktu 5 menit, tetapi wasit meniup peluit panjang tanda perandingan berakhir ketika NZR Sumbersari dalam proses hendak menyerang ke pertahanan Farmel FC.

Karena hal tersebut, pemain NZR Sumbersari kembali terpanding emosi dan terjadilah aksi pengeroyokan wasit.

Video pengeroyokan wasit pada laga tersebut pun viral di media sosial.
Terlihat puluhan orang mengejar wasit yang bertugas dan pihak keamanan berusaha untuk melindungi wasit tetapi sedikit terlambat.

Dalam video yang berdurasi 30 detik tersebut, terlihat wasit yang berlari menghindari kejaran, pukulan, dan tendangan pemain NZR Sumbersari, namun terlihat wasi terkena satu tendangan di badan yang cukup keras tapi tak menghentikan lari sang wasit.

Video tersebut sudah diputar sebanyak 537 ribu dan disukai oleh 53,3 ribu pengguna Instagram.

“Owalah Liga 3 gini amat ya. Begini klub-klub yang mau masuk ke liga 2,” tulis caption akun @pengamatsepakbola yang diikuti dengan emotikon kesal.

Berbagai komentar menghiasi unggahan tersebut.

“Kearifan lokal,” tulis pengamat sepak bola @ekomaung69 .

“Kalau gue ketua PSSI, gue bubarin Liga 3, gue ganti namanya Liga Tarung Fighting,” tulis akun @dedearifbudianto yang kemungkinan kesal karena seringnya terjadi kerusuhan di Liga 3.

Aji Santoso
Sumber:

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com