JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gemolong Edupark Sragen, Cocok untuk Rekreasi di Akhir Pekan. Tunggu Apa Lagi?

Gemolong Edupark Sragen menjadi pilihan untuk bereakhir pekan / Foto: Efa Yunita Sari
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hari libur atau weekend menjadi hari yang dinantikan kebanyakan orang. Setiap keluarga tentu memiliki agenda masing-masing untuk menghabiskan siswa waktu di akhir pekan.

Taman menjadi salah satu pilihan ketika hari libur tiba.

Jika Anda warga Gemolong dan sekitarnya, tak usah bingung dimana menghabiskan waktu untuk akhir pekan. Anda dapat berkunjung Gemolong Edupark.

Gemolong Edupark merupakan taman kota yang berada di Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen. Letaknya cukup strategis karena berdekatan dengan pasar Gemolong.

Tepatnya di Jalan Candi-Gemolong, Dusun 2, Gemolong, Kec. Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 50274.

Para pengunjung dapat duduk-duduk sembari mengobrol dengan keluarga atau teman di tempat yang tersedia.

Pepohonan di taman ini tumbuh subur dan rindang, tempat yang pas untuk menikmati udara sejuk.

Terdapat pula patung gajah dengan air mancur di tengah-tengah taman. Cocok  untuk Anda yang suka berswafoto atau fotografi.

Baca Juga :  Sragen dalam Bingkai: Pameran Lomba Fotografi Memukau Meriahkan Hari Jadi ke-278

Di sudut barat taman ini terdapat wahana bermain anak seperti ayunan, perosotan, dan lain-lain.

Selain itu, di sini juga tersedia permainan berbayar seperti trampolin, permainan mobil-mobilan, melukis, dan permainan lainnya. Anak-anak akan betah berlama-lama di sini.

Seorang pemilik usaha permainan trampolin, Santi mengungkapkan tidak hanya keluarga yang datang ke taman ini melainkan ada yang sendiri, atau bersama teman.

“Tergantung sih, kadang ada yang keluarga, kadang ada yang sendiri tapi kebanyakan keluarga,” ungkap Santi, salah seorang pengunjung  pada Sabtu (19/2/2022).

Tentu saja, rekreasi tak lengkap jika belum kulineran.  Penjual jajanan di taman ini cukup banyak, mulai dari siomay, bakso, bakso bakar, soto, HIK, hingga penjual mainan.

Jika ingin merasakan jajanan yang lengkap, Anda bisa datang sore hari. Biasanya di sepanjang trotoar taman, penjual banyak menjajakan dagangannya.

Baca Juga :  Bupati Sragen Mbak Yuni Sebut Investasi Pabrik Sepatu di Desa Bonagung Dijegal Oleh Segelintir Orang, Investor Diminta Tetap di Sragen

Akses masuk taman ini mudah sekali. Anda hanya perlu membayar biaya parkir seharga Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua. Kendaraan roda empat biasanya ditarif Rp 5.000.

 

Santi mengatakan, jam buka taman ini cukup lama, yaitu pukul 07.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Taman ini buka setiap hari.

“Kalau hari biasa aku buka permainannya dari jam sepuluh pagi. Kalau Sabtu-Minggu jam tujuh pagi. Tutupnya jam sembilan malam,” kata Santi.

Untuk hari biasa, taman ini ramai ketika sore hingga malam. Sedangkan untuk hari libur, biasanya ramai dari pagi hingga malam hari.

Anda dapat datang kapan saja untuk menikmati suasana taman ini. Tunggu apa lagi? Efa Yunita Sari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com