JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Instruksi untuk Pemerintah Desa! Ingat, Pencairan BLT DD Bulan Maret Sampai Desember Maksimal Tiap Tanggal 10, Januari-Februari Dirapel

Penyaluran BLT DD di Kecamatan Karangtengah Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ini instruksi untuk pemerintah desa di Wonogiri. Wajib diingat bahwa pencairan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) sudah ada aturannya, termasuk soal batas waktu maksimal pencairan.

Untuk pencairan BLT DD bulan Maret sampai Desember maksimal adalah tiap tanggal 10. Sedangkan pencairan BLT DD untuk Januari-Februari dirapel dua bulan sekaligus dan bulan ini diterimakan maksimal 18 Februari 2022.

Baca Juga :  Lowongan PPPK Formasi 88 Ribu Nakes, ini Formasinya

Kepala Dinas PMD Wonogiri (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Antonius Purnama Adi mengatakan, saat ini sudah ada petunjuk penggunaan dana desa untuk BLT DD dan penanganan Covid-19. Dalam petunjuk itu, jumlah uang yang diterima KPM (Keluar Penerima Manfaat) dari BLT DD senilai Rp 300 ribu setiap bulan.

Sejumlah petunjuk lain terkait BLT DD juga sudah ada, misalnya, pencairan BLT DD untuk bulan kesatu dan kedua dilakukan sekaligus paling lambat pada 18 Februari. Sementara untuk bulan ketiga hingga kedua belas atau Maret-Desember disampaikan paling lambat tiap tanggal 10.

Baca Juga :  Jadi Tersangka Sopir Bus Panca Tunggal yang Masuk Jurang Gunung Pegat Wonogiri hingga Tewaskan 8 Orang

Selain itu, jumlah KPM penerima BLT DD bulan kedua hingga dua belas tak boleh lebih kecil dari KPM penerima BLT DD bulan kesatu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com