JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polling Calon Bupati Sragen 2024, Ketua DPC PDIP Untung Wibowo Sukowati Kokoh di Puncak. Unggul Jauh dari Kandidat Lain, Berikut Lengkapnya!

Tangkapan layar hasil sementara polling siapa Bupati Sragen 2024 yang dibuat oleh PollingKita.com hingga Minggu (27/2/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pilkada Sragen memang masih digelar dua tahun mendatang. Namun aroma para kandidat yang disebut berpotensi bakal maju, sudah mulai bermunculan.

Bersamaan dengan itu, dalam beberapa hari terakhir, mulai beredar polling kandidat yang berpeluang maju di Pilkada Sragen 2024.

Polling yang beredar itu dibuat dengan laman PollingKita.com. Belum diketahui siapa pembuat polling tersebut.

Namun kemunculan polling itu mulai menyita perhatian dan menjadi perbincangan di kalangan warga Sragen.

Berdasarkan pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , poling itu muncul dengan judul SIAPA BUPATI SRAGEN 2024 PILIHAN ANDA. Dari keterangan pada polling itu, polling dibuat pada 24/02/2022 jam 08:42 WIB.

Disebutkan bahwa polling itu dibuat dengan memiliki opsi jawaban. Kemudian disebutkan beberapa ketentuan dari polling itu.

Yakni hanya sekali memilih dan melakukan pemilihan berulang kali tidak diperbolehkan. Pemeriksaan duplikasi didasarkan pada alamat IP pemilih.

Disebutkan pula, pihak pembuat polling tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Sementara dari data yang sudah masuk hingga Minggu (27/2/2022) pukul 19.30 WIB, jumlah suara yang sudah masuk mencapai 1.039 suara.

Dari sejumlah nama yang muncul, nama anggota DPRD Provinsi Jateng yang juga Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati bertengger di posisi teratas dengan 402 suara.

Nama politisi yang akrab disapa Bowo itu mengungguli sejumlah pimpinan parpol dan nama yang disebut berpotensi maju di 2024.

Adik kandung Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati itu meraih 38,7 persen dari total suara yang masuk.

Di antaranya, Ketua DPC Partai Demokrat, Budiono Rahmadi yang berada di peringkat kedua dengan 183 suara.

Di posisi ketiga ada nama Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi yang meraup 175 suara.

Mantan komisioner KPU Sragen sekaligus pengusaha, Dodok Sartono membuat kejutan dengan masuk 4 besar. Ia meraup 119 suara.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Di belakangnya, nama Sekda Sragen Tatag Prabawanto juga di luar dugaan masuk bursa dengan meraih 65 suara.

Beberapa kandidat yang pernah menduduki jabatan Bupati maupun Wabup, seperti Agus Fatchurrahman dan Dedy Endriyatno berada di posisi kurang signifikan. Dedy hanya meraih 45 suara sedangkan Agus 26 suara.

Dua nama tersisa yang turut masuk peraih suara adalah Pimpinan Ponpes Walisongo, KH Makruf Islamuddin yang meraih 15 suara dan Ketua BPC HIPMI Sragen, Giyana Saputra yang mendapat 9 suara. Wardoyo

Perolehan Suara Sementara Polling Siapa Bupati Sragen 2024 Versi PollingKita.com Sampai Minggu (27/2/2022) malam:

UNTUNG WIBOWO SUKOWATI: 402 Suara, 38.7%
BUDIYONO RAHMADI: 183 Suara
17.6%
ELI BAYU PUJONO: 175 Suara
16.8%
DODOK SARTONO: 119 Suara
11.5%
TATAG PRABAWANTO B: 65 Suara
6.3%
DEDY ENDRIYATNO: 45 Suara
4.3%
AGUS FATHURAHMAN: 26 Suara
2.5%
KIAI MAKRUF: 15 Suara
1.4%
GIYANA SAPUTRA: 9 Suara
0.9%
Total: 1039 suara
Sumber: PollingKita.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com