JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ada Siswa SMP di Sragen Kota Positif, Siswa Satu Kelas Diswab dan Ditracking

Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang siswa di salah satu SMP di wilayah Kecamatan Sragen dilaporkan positif terpapar covid-19 atau Corona.

Imbasnya, siswa satu kelas lainnya terpaksa harus menjalani swab tes. Beruntung, hasil tracking dan swab tidak menunjukkan adanya penularan ke siswa lain.

Sehingga proses pembelajaran tatap muka (PTM) di kelas itu dan sekolah tersebut tetap bisa digelar.

Baca Juga :  Kadus 50 Tahun Bakal Nikahi Siswi SMK Usai Dihamili, Kepala Kemenag Sragen Angkat Bicara. Sebut Usia Wanitanya Belum Penuhi UU Perkawinan!

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendudukan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sragen, Suwardi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , kemarin.

“Kemarin memang ada anak yang terpapar (positif). Di salah satu SMP di wilayah Kecamatan Sragen. Akhirnya satu kelas diswab dan tracking semua. Alhamdulillah hasilnya banyak yang negatif,” paparnya.

Suwardi menguraikan dari hasil penelusuran, siswa itu positif karena tertular orangtuanya.

Sedang orangtuanya terkonfirmasi setelah mengalami penularan dari luar.

Baca Juga :  Beraksi Tiap Subuhan, Pria Asal Solo Curi 30 Sepeda Angin Diangkut Pakai Bronjong. Akhirnya Tertangkap di Sragen

Beruntung karena banyak siswa lain yang swabnya negatif, sehingga tidak sampai mempengaruhi proses PTM di kelas maupun sekolah tersebut.

Suwardi memastikan jika ada temuan kasus positif di satu kelas kurang dari lima persen, maka pembelajaran akan dikembalikan dengan daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua