JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

DPD PPDI Wonogiri Berkomitmen Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri, Tingkatkan Profesionalitas dan Kesejahteraan Perangkat Desa

Perangkat desa
Ketua DPD PPDI Wonogiri Manto (berpeci) dan Ketua DPN PPDI Widhi Hartono. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — DPD Persatuan Perangkat Desa Indonesia atau DPD PPDI Wonogiri berkomitmen mendukung program Pemkab Wonogiri dan Bupati Joko Sutopo yang tercermin dalam semangat Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri.

Selain itu DPD PPDI Wonogiri bertekat meningkatkan profesionalitas dan kesejahteraan anggotanya.

Komitmen itu menguat dari pada pengurus dan anggota DPD PPDI Wonogiri periode 2022-2027 sudah terbentuk

Sementara itu, organisasi ini bakal bergabung menjadi satu kembali dengan DPN PPDI.

“DPD PPDI Wonogiri berkomitmen meningkatkan profesionalitas dan kesejahteraan perangkat desa,” ujar Ketua DPD PPDI Wonogiri Manto, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga :  Tidak Jadi Anggota DPRD, Caleg PDIP Wonogiri Dapat Gaji 5 Juta Perbulan

Menurut dia, organisasinya tersebut membawa sejumlah misi besar yakni tercapainya pengakuan atas profesi perangkat desa, tercapainya loyalitas hubungan kerja perangkat desa dengan kepala desa, pelaksana sekaligus pengawal program pemerintah baik dana desa maupun APBD kabupaten.

“Kami ingin menjadi garda terdepan dalam pembangunan pemerintah desa dan Pemkab Wonogiri. DPD Wonogiri tetap Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri,” tandas dia.

Manto mengatakan, kegiatan itu diikuti sekitar 80 peserta. Mereka merupakan perwakilan dari 25 kecamatan di Wonogiri. Selain itu, inti dalam rapat tersebut adalah DPD PPDI berkomitmen akan menginduk pada DPN PPDI.

Baca Juga :  Semarak Semangat Kartini Wonogiri Padukan Kreativitas dan Kemerdekaan Belajar

“DPD PPDI Wonogiri bersatu lagi agar pergerakan lebih mantap dan perangkat desa lebih sejahtera, bersinergi dengan Bupati Wonogiri,” terang dia.

Sementara itu Ketua DPN PPDI Widhi Hartono menegaskan, ada dua organisasi PPDI yakni DPN PPDI dan PP PPDI. Hal itu terjadi dari tingkat nasional. PPDI saat ini mempunyai anggota sebanyak 350.212 orang perangkat desa, kepengurusan telah terbentuk di 14 provinsi.

“Karena sesuatu dan lain hal ada dua organisasi PPDI. Beberapa daerah juga mengalami dualisme. Ya, harapannya PPDI Wonogiri tetap kompak,” sebut dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com