JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ganti Rugi Bendungan Bener Cair, Puluhan Warga di Purworejo Langsung Jadi Jutawan hingga Miliarder. Ada yang Kantongi Rp 1,5 Miliar Lho

Pencairan ganti rugi proyek nasional Bendungan Bener di Purworejo kepada puluhan warga. Ada yang menerima ratusan juta sampai miliarder. Foto/Humas Polda

PURWOREJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Janji pemerintah untuk segera membayar ganti untung bagi warga yang melepaskan lahan untuk proyek strategis nasional Bendungan Bener di Purworejo akhirnya direalisasi.

Puluhan warga di beberapa desa pemilik lahan, mendadak menjadi jutawan hingga miliarder setelah menerima ganti rugi dari proyek Bendungan Bener tersebut.

Bertempat di halaman office resort PT Pembangunan Perumahan (PT PP) di desa Karangsari, telah dilaksanakan prosesi penyerahan uang guna pembayaran atas 38 bidang lahan milik 31 orang warga yang diselenggarakan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Purworejo.

Baca Juga :  Polres Semarang Terapkan Lagi Tilang Manual, Ini Sasarannya

Kepala BPN Purworejo, Andri Kristanto berharap warga yang menerima ganti untung dapat memanfaatkan dana yang diterima dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, warga menerima ganti untung dikarenakan keseluruhan tahapan pelepasan lahan dinyatakan lengkap.

“Pembayaran ganti rugi ini merupakan tahap terakhir dalam pengadaan tanah. Silahkan dipergunakan sebaik-baiknya. Semoga tidak ada kekeliruan nominal yang tertera di buku tabungan dengan nilai yang telah diberikan disurat pada saat musyawarah,” ujarnya dalam sambutannya dilansir Humas Polda Jateng.

Sementara itu Camat Bener, Agus Widiyanto menyampaikan total ada 31 orang warga yang menerima pembayaran.

Mereka merupakan pemilik atas 38 bidang lahan di 5 desa antara lain di desa Nglaris 10 bidang, Karangsari 1 bidang, Guntur 18 bidang, Redin 1 bidang dan Kemiri 7 bidang.

Baca Juga :  Polres Semarang Terapkan Lagi Tilang Manual, Ini Sasarannya

Dirinya turut berpesan pada warga agar uang yang telah diterima untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya serta berhati-hati terhadap oknum yang memanfaatkan adanya uang ganti kerugian.

“Silahkan dimanfaatkan uang ganti kerugian sebaik – baiknya untuk keperluan keluarga. Hati hati oknum-oknum yang memanfaatkan adanya uang ganti kerugian, simpan uang ganti kerugian di rumah yang seperlunya saja,” pesan Agus.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com