JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jalani Isoman Hingga Minggu, Gibran Harus Perpisah Sementara dengan Selvi Ananda, Jan Ethes dan La Lembah Manah

Gibran Rakabuming Raka, Selvi Andanda, Jan Ethes dan La Lembah Manah. Foto: IG selvi ananda
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menjalani isolasi mandiri hingga Minggu (13/3/2022). Gibran dijadwalkan menjalani isolasi mandiri sesuai standar pasien covid-19 tak bergejala atau bergelaja ringan selama 10 hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih atau akrab disapa Ning mengatakan, Gibran terhitung mulai menjalankan isolasi mandiri sejak Jumat (4/3/2022). Jika Gibran dinyatakan negatif covid-19 sebelum 10 hari, maka dia bisa menyelesaikan masa isomannya.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Tapi selama masih ada gejala kan tidak bisa PCR. Ya nanti itu akan kami koordinasikan dengan dokpres (dokter kepresidenan). Saat ini (perawatan) masih di kami (DKK), tapi kami memberikan laporan ke dokpres,” ujarnya, Senin (7/3/2022).

Ning menambahkan, Gibran mengalami gejala covid-19 diantaranya batuk, pilek dan demam. Sedangkan kondisi anak dan istri Gibran negatif covid-19.

“Begitu beliau merasakan gejala tidak enak badan, langsung memisahkan diri menjalani isolasi. Keluarganya negatif, nanti yang menyatakan Pak Wali negatif ya dokpres,” tambahnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Saat ini, Gibran menjalani tengah menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinasnya Loji Gandrung.

Sebelumnya, Gibran kembali dinyatakan positif covid-19. Saat ini Gibran menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya, Loji Gandrung. Berbeda dengan covid-19 sebelumnya dimana Gibran positif covid-19 tanpa gejala pada Juli 2022 lalu, kali ini dia positif covid-19 dengan gejala ringan. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com