JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, Jumlah Pasien Penghuni Ruang Isolasi dan ICU Covid-19 RSUD Sragen Mulai Turun, Kapasitas Kamar Hanya Terpakai 37 %

Ruangan IGD RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi arus pasien positif Covid-19 di Sragen mulai menunjukkan tren membaik.

Di RSUD dr Soehadi Prijonegoro (RSSP) Sragen misalnya, hingga hari ini keterisian bed atau tempat tidur di kamar isolasi khusus pasien Covid-19 mulai menurun.

PLT Dirut RSSP Sragen, dr Joko Haryono mengatakan data terbaru hari ini, Senin (14/3/2022) menunjukkan jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang ICU tinggal 4 orang dari kapasitas 17 kamar.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Sebelumnya, biasanya jumlah pasien di ruang ICU mencapai angka belasan. Situasi yang sama juga terjadi di bangsal isolasi.

Dari kapasitas 64 tempat tidur yang tersedia, hari ini hanya terpakai 26 kamar saja. Angka itu mengalami penurunan dibanding sehari sebelumnya yang masih mencapai 36 pasien.

“Jadi dari total 81 kamar ICU dan TT isolasi, hari ini hanya terisi 30 saja. Ini sudah mengalami penurunan,” ujarnya.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Lebih lanjut, dr Joko menguraikan, kondisi stok oksigen juga sangat aman. Hal itu jauh berbeda dengan saat puncak gelombang kedua medio tahun lalu di mana angka pasien membeludak sehingga stok oksigen sempat kewalahan.

“Kebutuhan ruangan ICU sudah turun. Kebutuhan oksigen juga sudah nggak sebanyak dulu. Banyak pasien yang tidak terlalu membutuhkan oksigen. Saat ini relatif aman, mudah-mudahan terus membaik,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com