JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Kasihan… Ibu Penjual Tahu Ini Tertipu. Beli Minyak Jerigen, Saat Dibuka Isinya Air!

Ilustrasi / liputan6

BOJONEGORO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kelangkaan minyak goreng di Indonesia membuat para pelaku usaha kebingungan untuk mendapatkannya.

Seperti salah satu warga Bojonegiro Siti Fatimah(57 tahun) sorang pedagang tahu goreng viral di media sosial lantaran telah menjadi korban penipuan minyak goreng palsu, minyak yang ia beli di dalam jeriken besar saat diperiksa rupanya air.

“Viral minyak ditipu, jarene minyak tibak e banyu tok didol wong 1,7 juta, ora ilok sing adol iki.(Viral minyak ditipu, katanya minyak ternyata air, dijual Rp 1,7 juta, tidak baik yang jual ini,” ungkap suara perempuan dalam video amatir, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga :  2 Maling di Malang Ini Lari Terbirit-birit! Mesin Motor Nyala Tapi Tak Bisa Lari, Ternyata Dikunci Cakram

Mengetahui kabar tersebut, sejumlah awak media kemudian menemui korban penipuan itu. Mengingat kondisi saat ini banyak yang susah mencari minyak goreng diberbagai daerah. Termasuk di sejumlah wilayah Jawa Timur.

“Ke (pasar) Babat, saya juga nggak tahu,” kata Siti Fatimah.

Baca Juga :  Usai Nyolong Langsung Ngamar dengan Teman Kencan di Hotel, Maling Spesialis Rumah Mewah Ini Dibekuk Polisi

Pedagang tahu ini menceritakan saat dirinya sedang duduk di pasar tersebut didatangi seseorang penjual minyak goreng dalam jeriken. Kemudian yang dikiranya minyak goreng curah tersebut dibelinya senilai Rp 1,7 juta. Untuk harga per liternya dihargai Rp 14.600.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua