JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Tahun Puasa, Hari Jadi Sragen Tahun Ini Bakal Digeber Meriah Lagi. Ada Gowes 100 KM Keliling Sragen, Pameran hingga Kemukus Bersalawat

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau sering dipanggil mbak Yuni melakukan gowes ke obyek wisata New Gunung Kemukus Sumberlawang, Jumat 18 Februari 2022 pagi | Foto : Huriyanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua tahun puasa perayaan gegara pandemi, peringatan HUT atau Hari Jadi Sragen tahun 2022 dipastikan bakal berbeda.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan Hari Jadi Sragen tahun ini akan kembali digelar dengan kemeriahan.

Menurunnya tensi kasus covid-19 dan isyarat pelonggaran kegiatan yang diberikan pemerintah pusat, menjadi dasar Pemkab sudah menyiapkan perayaan untuk hari lahir Kabupaten Sragen tersebut.

Baca Juga :  Kado Manis di HUT Kabupaten Sragen Ke 278 Tahun Dapat Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ini Kata Bupati Yuni !

“Event-event sudah boleh. Nanti Hari Jadi Sragen kita akan buat kegiatan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (12/3/2022).

Bupati menguraikan untuk peringatan Hari Jadi Sragen, Pemkab sudah merancang sejumlah kegiatan.

Di antaranya gowes tour keliling Sragen dengan rute sepanjang 100 kilometer. Gowes itu akan dimulai dari Sangiran Kalijambe dengan finish ke Gunung Kemukus.

Baca Juga :  Pertama Dilakukan Halal Bihalal Lembaga Pendidikan Ma'Arif NU Kabupaten Sragen Diikuti Ratusan Orang dari 33 Lembaga

Kemudian ada event Gunung Kemukus Bersalawat, hingga pameran pembangunan yang selama dua tahun terakhir nyaris ditiadakan akibat pembatasan gegara pandemi.

“Insya Allah akan kita buat lagi. Kemudian ada event musik juga, kita gelar lagi setelah 2 tahun nggak ada,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com