JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kasus Covid-19 Landai, Penghuni Isoter Tinggal 17 Orang

Ilustrasi pasien Covid-19. Foto: pixabay.com
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kasus covid-19 di Kota Solo terus mengalami penurunan. Hal itu terpantau dari jumlah penghuni tempat isolasi terpusat (isoter) yang juga mengalami penurunan.

Kepala BPBD Kota Solo, Nico Agus Putranto mengungkapkan, saat ini jumlah penghuni tempat isoter di dua lokasi sebanyak 17 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 10 orang di Ndalem Priyosuhatan dan tujuh orang di Gedung Graha Wisata Niaga.

“Penghuni isoter terus turun. Bahkan selama dua hari terakhir tidak ada penambahan. Penghuni isoter seluruhnya dewasa, tidak ada anak-anak, kemudian di Ndalem Priyosuhartan khusus pasien wanita dan pasien laki-laki di Gedung Graha Wisata Niaga,” paparnya, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

Sementara itu, lokasi isoter khusus nakes (tenaga kesehatan) juga sudah mulai terisi sejak Rabu (2/3/2022) lalu. Saat ini, isoter khusus nakes di Hotel Dinasty di huni empat orang nakes.

“Isoter nakes mulai terisi Rabu kemarin, mekanismenya sama memakai rekomedasi dari DKK juga. Dan sesuai standar DKK, semua yang menjalani isolasi wajib menghabiskan 10 hari sesuai ketentuan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Sementara itu, Sekda Solo, Ahyani berharap penurunan kasus covid-19 yang terjadi beberapa pekan ini terus berlanjut hingga lebaran 2022. Dengan demikian, warga bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

“Semoga terus turun, jadi nanti ibadah puasa dan lebarannya berjalan normal tidak ada pembatasan,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com