JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri Terpilih Kembali Pimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia Kota Mete

Pencak silat
Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri (kiri) bersama Ketua KONI Wonogiri Muhammad Eko Budi Santoso (kanan). Dok. IPSI Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri terpilih kembali menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Wonogiri.

Pemilihan tersebut terlaksana pada Musda IPSI Wonogiri di gedung Giri Wahana Wonogiri, Minggu (6/3/2022).

Dalam Musda itu sebanyak 18 perguruan silat yang hadir memilih secara aklamasi jago tunggal Weda Hendragiri. Dengan demikian untuk kedua kalinya Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri menjadi ketua masa bakti 2022-2026.

Perhelatan Muskab digelar sebagai agenda rutin dalam rangka menjalankan amanah AD/ART organisasi maupun amanah Bupati Wonogiri yang menginginkan IPSI yang solid, sehat dan berprestasi.

Baca Juga :  Di Ujung Tenggara Wonogiri, Kombel Sigap Helat Strategi Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

“Alhamdulillah di tengah masa pandemi Covid-19 ini kami bisa melaksanakan musyawarah (Muskab) dengan prokes ketat serta pertanggungjawaban kami selaku pengurus lama bisa diterima para peserta dengan baik tanpa catatan,” ujar Weda.

Ketua KONI Wonogiri Muhammad Eko Budi Santoso mengakui silat salah satu cabang olahraga unggulan di lingkungan KONI Wonogiri. Buktinya, di masa pageblug dengan segala  keterbatasan yang ada IPSI Wonogiri belum lama ini masih  bisa meraih prestasi di tingkat nasional  dan provinsi.

“Kami targetkan cabor (cabang olahraga) pencak silat ikut mendongkrak peringkat  Wonogiri pada event Porprov Jateng mendatang,” kata Eko yang juga Ketua Perguruan Anak Naga Wonogiri tersebut.

Baca Juga :  Semarak Semangat Kartini Wonogiri Padukan Kreativitas dan Kemerdekaan Belajar

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Wonogiri diwakili Kasi Olahraga Sarko menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepafa KONI setempat yang telah membina seluruh cabor termasuk IPSI dengan baik, sehat organisasi, sehat administrasi serta kaya prestasi.

Kepada IPSI Wonogiri, kata Sarko, karena silat  ini masuk dalam DBON (desain besar olahraga nasional) maka diharapkan dapat ikut dalam olimpiade. Tiga cabor andalan Indonesia di DBON adalah silat, panjat tebing, dan wushu.

Lantaran itu pembinaan atlet di tingkat kabupaten harus semakin ditingkatkan prestasinya. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com