JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mesin ADM Bakal Ditempatkan di Dekat Pos Satpol Rumah Dinas Bupati Wonogiri, ini Alasannya

Ilustrasi e KTP. Dok

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri atau mesin ADM bakal ditempatkan di dekat pos Satpol PP Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Mesin ADM dipastikan siap beroperasi untuk melayani administrasi kependudukan warga

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Kepala Disdukcapil Wonogiri Sungkono mengatakan ADM yang merupakan pemberian dari pusat sudah tiba di Wonogiri sekitar sebulan belakangan. Alat itu juga telah disiapkan oleh petugas Disdukcapil Wonogiri.

Baca Juga :  Begini Cara Mewujudkan Perempuan Sehat dan Perempuan Kuat Ala Paguyuban Sedulur Emas

Sungkono menuturkan, berdasarkan koordinasi yang sudah dilakukan, rencananya mesin ADM bakal ditempatkan di dekat pos Satpol PP Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Lokasi itu juga telah disurvei.

“Nanti kita akan laporan ke Pak Bupati dan Pak Sekda kalau ADM sudah siap. Tinggal dipasang saja,” kata dia, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga :  Tewas, Pemuda Gunung Kukusan Giriwono Wonogiri Mengalami Keretakan di Tengkorak Akibat Benda Tumpul

Sungkono menambahkan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan, luas area itu mencukupi untuk digunakan sebagai titik pasang ADM.

Jika ADM bakal ditempatkan di titik itu, maka nantinya akan disiapkan ruangan menyerupai ruang untuk Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Tinggal membangun ruang kaca dilengkapi dengan jaringan listrik, AC, dan juga lampu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com