JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Panic Buying, Warga Sragen Mulai Serbu Toko-Toko Modern. Rela Antri Sebelum Truk Datang, Warga: Mirip Zaman Penjajahan!

Puluhan warga antri memadati pintu masuk salah satu minimarket atau toko modern di salah satu wilayah Sragen menunggu kiriman dari mobil box yang mengantar barang ke toko tersebut. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng membuat masyarakat di Sragen mulai ketar-ketir.

Puluhan warga di beberapa wilayah terpantau menyerbu toko modern untuk berebut membeli minyak goreng kemasan berharga Rp 14.000.

Ironisnya, mereka sampai rela antri menunggu kedatangan truk boks yang mengirim minyak goreng. Akibatnya, begitu pasokan datang, minyak goreng di toko modern itu langsung ludes diserbu pembeli.

Fenomena panic buying itu terjadi di beberapa wilayah kecamatan. Di antaranya di wilayah Kedawung, Karangmalang hingga mendekati Sragen Kota.

Baca Juga :  Hanya Balas WA Kiriman Paket, Rekening Nasabah BRI Sragen Mendadak Tersedot Misterius Rp 34 Juta

Tak pelak hampir tiap hari, pemandangan antrian panjang pembeli terlihat di sejumlah toko modern acapkali mendekati mobil boks pemasok minyak tiba.

“Iya setiap hari antrian panjang. Jadi seperti sudah ada info kapan truk boks yang kirim akan datang. Sebelum truk datang, sudah pada antri di depan toko. Jadi kalau barang tiba, sudah langsung habis seketika,” papar Sunardi, salah satu warga Kedawung, Sragen kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (15/3/2022).

Baca Juga :  Ditinggal Salat Magrib, Motor Scoopy Warga Ngemplak Amblas Digondol Pencuri

Salah satu toko modern yang banyak diserbu adalah Indomaret. Pantauan di lapangan, di wilayah Kedawung, toko modern berbendera itu menjadi sasaran serbuan warga menjelang kiriman minyak datang.

Pemandangan yang sama juga dilaporkan terjadi di Indomaret dekat terminal lama, Indomaret BLK, Indomaret wilayah Kartini dan beberapa lagi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com