JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Sambang Desa, Kapolres Sukoharjo Bantu Kursi Roda Untuk Silvi, Penyandang Disabilitas

   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Guna melihat potret masyarakat serta mendalami informasi masuk, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan SIK berkeliling desa ke desa atau sambang desa.

Kali ini, Minggu (6/4/2022) Kapolres mengunjungi Silvi (7) gadis kecil penyandang disabilitas  tuna rungu, tuna wicara dan lumpuh di rumahnya Desa Kedung winong, Kecamatan Nguter, Sukoharjo.

Melihat kondisi bocah tersebut,  Kapolres pun terharu dan langsung memerintahkan anggotanya menurunkan bantuan berupa kursi roda diberikan pada Silvi.

“Kami terharu dengan penderitaan yang dialami Silvi dan bantuan kursi roda ini khusus kami berikan kepadanya semoga bermanfaat,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan SIK kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (6/3/2022).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kapolres menjelaskan janganlah dilihat nilainya sebuah kursi roda namun lebih pada kepedulian Polres Sukoharjo kepada masyarakat miskin.

Pasalnya,  kalau hanya Kurdi roda semua orang mampu membeli tetapi bukan itu esensinya melainkan bentuk kasih sayang itu yang penting.

“Yang penting itu spirit membantu berbuat menebar manfaat,” tandas Kapolres.

Untuk itu Kapolres menegaskan akan berupaya menggalang bantuan dari manapun terutama dari anggota Polres Sukoharjo dihimbau bisa berpartisipasi membantu Silvi.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Sepulang dari sambang desa ini kami akan menggerakkan anggota Polres Sukoharjo untuk mau bersedekah disalurkan kepada Silvi karena secara riil sangat membutuhkan uluran tangan,” ujarnya.
Menurut Kapolres sedekah tidak harus banyak asal ikhlas lalu dikumpulkan kolektif selanjutnya diserahkan dari Polres Sukoharjo kepada keluarga Silvi.

“Prinsipnya adalah bersama-sama meningkatkan kepekaan untuk berbagi kepada yang lemah dan itu harus dibuktikan karena akan menjadi terbiasa,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com