JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tanggul Sungai Gabahan Jebol, Banjir Bandang Terjang Perumahan Griya Mutiara Papahan Karanganyar. Ketinggian Air Sampai Sepinggul

Genangan air banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Gabahan menggenangi jalan di perumahan Griya Mutiara Papahan, Karanganyar, Kamis (10/3/2022) malam. Foto/Relawan

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Banjir bandang melanda komplek perumahan Griya Mutiara Papahan, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (10/3/2022) malam.

Puluhan rumah di perumahan itu tergenang air luapan tanggul aliran Sungai Gabahan yang jebol usai diguyur hujan deras sejak sore.

Meski tidak ada korban jiwa, sejumlah ibu dan anak-anak di perumahan tersebut terpaksa dievakuasi sementara ke rumah yang lokasinya lebih tinggi.

Hal itu dikarenakan kondisi genangan yang sudah masuk ke rumah-rumah warga. Sedikitnya ada 115 warga yang menghuni perumahan tersebut.

Baca Juga :  Karnaval Karanganyar, 3 Tokoh Penting Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Perang Kostum Pahlawan. Siapa Paling Keren?

Salah satu warga, Nobyama mengungkapkan banjir menerjang saat ia dan warga lain tengah beristirahat. Air mulai masuk pukul 20.00 WIB.

Saat itu ia tengah tiduran di kasur sembari bermain handphone saat air mulai masuk ke dalam rumah.

“Ada pesan WA Grup, siaga satu banjir. Waktu mau turun kasur, air sudah semata kaki. Kurang dari 10 menit air sampai sepinggul,” paparnya.

Baca Juga :  Sering Bentrok Pendapat, Ini Momen Bupati Juliyatmono dan Ketua DPRD Bagus Selo Kembali Mesra

Ia menceritakan saat itu dia di rumah bersama anaknya yang masih balita. Sedangkan istrinya masih bekerja. Dia pun merelakan barang-barang yang berada di dalam rumah tergenang air.

Ia terpaksa urung memberitahu istrinya yang masih bekerja bahwa rumahnya banjir dampak luapan sungai. Dia khawatir membuat panik istrinya yang tengah bekerja.

“Saya menyelamatkan anak dulu. Ini anak di Solo, minta tolong keluarga untuk dijemput,” ucapnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com