JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diterjang Banjir, Ratusan Hektar Lahan di Plupuh Sragen Tergenang Mirip Lautan. Jalan Ndari-Karungan Terputus, Puluhan Pengendara Balik Kanan

Luapan banjir menggenangi ratusan hektare lahan di Karungan dan Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Sragen akibat hujan deras yang mengguyur Senin (6/12/2021) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras memicu banjir di wilayah Sambirejo dan Karungan, Kecamatan Plupuh, Sragen, Senin (6/12/2021) petang.

Ratusan hektare lahan terendam luapan air akibat hujan deras tanpa henti yang mengguyur sejak siang hingga petang tadi.

Tidak hanya itu, luapan air juga menggenangi ruas jalan Ndari, Sambirejo menuju Karungan, Plupuh.

Ketinggian air yang menggenangi jalan hingga selutut orang dewasa hingga membuat arus kendaraan terputus.

Bahkan sejak pukul 16.30 WIB, jalur Ndari-Karungan sudah tidak bisa dilewati. Puluhan warga yang berkendara terpaksa balik kanan karena ruas jalan tergenang hampir 70 sentimeter.

Baca Juga :  Raih Perak Sea Games 2022, 2 Atlet Futsal Sragen Disambut Guyuran Bonus. Ketua KONI: Tolong Jangan Dilihat Nominalnya!

“Tadi banjir mulai naik menggenangi sawah dan jalan sekitar pukul 16.00 WIB. Tadi jalan sudah mulai nggak bisa dilewati sejak pukul 16.30 WIB. Tadi saya mau lewat sudah enggak bisa airnya selutut, semua akhirnya balik lagi karena airnya terus naik,” papar Kades Sambirejo, Prihandoko, Senin (6/12/2021) petang ini.

Ia menguraikan banjir baru mulai surut petang habis magrib. Namun masih ada sekitar 300 meter ruas jalan terutama di jembatan kecil yang masih belum bisa dilewati.

Baca Juga :  Klaim Selalu Masuk 3 Besar Survei, Mantan Wabup Dedy Mengaku Sudah Ada yang Siap Mendanai ke Pilbup. Sebut Penolakannya Relatif Kecil!

Karena ketinggian air masih mencapai 60 sentimeter. Sementara untuk areal persawahan masih tergenang hingga ketinggian 70 sentimeter.

“Sawah ini masih mirip lautan. Ratusan hektar di wilayah Karungan dan Sambirejo,” urainya.

Luapan banjir juga menggenangi ruas jalan Ndari-Plupuh, akibat hujan deras dan luapan sungai di wilayah Sambirejo-Karungan Plupuh, Senin (6/12/2021). Foto/Wardoyo

Lebih lanjut, Kades yang akrab disapa Hanjus itu menguraikan banjir di wilayah Sambirejo dan Karungan itu terjadi hampir setiap tahun.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua