JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Tumbangkan Ganda China, Hendra/Ahsan ke Final All England 2022. Ciptakan All Indonesian Final

Pasangan ganda putra, Hendra/Ahsan saat tampil di semifinal All England 2022 di Birmingham Inggris, Minggu (20/3/2022) dinihari. Foto/Wardoyo
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan ganda putra nomor dua dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan tiket ke final di ajang turnamen bulutangkis bergengsi All England 2022.

Tiket ke final diraih usai pasangan berjuluk The Daddies itu mengalahkan wakil China, He Jiting/ Tan Qiang di babak semifinal yang dihelat di Birmingham Arena Inggris, Minggu (20/3/2022) dinihari.

Dalam laga babak empat besar yang barusaja berakhir beberapa menit lalu itu, Hendra/Ahsan yang diunggulkan di tempat kedua memenangi laga tiga set melawan He/Tan.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Sempat unggul 21-16 di set pertama, The Daddies dipaksa menyerah 14-21 di set kedua.

Di set penentuan, pasangan senior itu kembali tancap gas. Unggul jauh 11-3 di interval game, keduanya menyudahi perlawanan wakil China tersebut dengan skor 21-13 dalam laga berdurasi total 48 menit.

Keberhasilan Hendra/Ahsan ke final sekaligus menciptakan All Indonesian Final. Sebelumnya, pasangan muda Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana lebih dulu memastikan lolos ke final.

Keduanya membuat kejutan dengan memenangi perang saudara melawan pemain terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Tak diunggulkan, Fikri/Bagas sukses mengalahkan The Minions lewat pertarungan rubber game, 22-20, 13-21 dan 21-16 untuk mengunci satu tempat di babak final.

Dengan lolosnya dua wakil ganda putra, Indonesia memastikan meraih satu gelar di All England tahun ini.

Gelar ganda putra yang akan diperebutkan keduanya juga bakal menjadi satu-satunya gelar untuk merah putih menyusul tidak adanya wakil di nomor lain yang lolos ke semifinal. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com