JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Woro- woro…! Pendakian Merbabu Lewat Jalur Selo Dibuka Lusa

Ilustrasi pendakian gunung / pixabay

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) bakal membuka pendakian Gunung Merbabu melalui jalur Selo, Boyolali.

Sesuai pengumuman, jalur tersebut dibuka pada Sabtu (5/3/2022).

Menurut Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb)  Junita Parjanti, pembukaan jalur pendakian Selo itu tertuang dalam pengumuman nomor : PG.01/T.35/TU/EVLAP/03/2022 tentang reaktivasi wisata pendakian Selo Taman Nasional Gunung Merbabu.

Pihaknya memastikan, pembukaan kembali jalur pendakian Selo  tetap mematuhi prokes. Dimana kuota pendaki dibatasi yakni 25 persen dari daya dukung jalur.

Baca Juga :  TRC BPBD Tangkap Dua Ular Piton di Dasar Jurang RSUD Pandan Arang

Dimana jalur pendakian Selo, memiliki daya dukung 578 orang/ hari.

“Jadi, untuk  25 persen dari 578 yakni sekitar 145 orang,” katanya, Kamis (3/3/2022).

Dijelaskan, pendaki yang akan naik ke Gunung Merbabu, diharuskan melakukan pendaftaran melalui mekanismes booking online. Alamatnya di situs www.tngunungmerbabu.org di menu booking online.

Baca Juga :  Tak Tahu Kuota Pendaftar Dibatasi, Orang Tua Calon Siswa di Boyolali Ketar- ketir

“Pengunjung juga wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan seluruh pengunjung wajib mematuhi tata tertib pendakian serta memperhatikan cuaca setempat.”

Dengan dibukanya jalur pendakian Selo tersebut, maka sudah 4 jalur pendakian Gunung Merbabu yang dibuka. Yaitu jalur Suwanting dan Wekas (Kabupaten Magelang), Tekelan (Kabupaten Semarang) dan Selo (Kabupaten Boyolali).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua