JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Baru Terungkap, Ketua PSHT Sragen Surtono Ternyata Sudah Meninggal Sejak dari Rumah. Putri Almarhum Beber Detik-Detik Kepergian

Diyah Pramukti (kanan), putri almarhum Ketua PSHT Cabang Sragen, Surtono saat melihat wajah bapaknya untuk terakhir kali sebelum dimakamkan Sabtu (16/4/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepergian Drs Surtono, Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen yang tutup usia, Sabtu (16/4/2022) dinihari menguak fakta baru.

Meski sempat dilarikan ke RSI Amal Sehat Sragen, ternyata petinggi PSHT Cabang Sragen itu sebenarnya sudah meninggal sejak dari rumah.

“Memang sempat dibawa ke RSI Amal Sehat, tapi Bapak sebenarnya meninggalnya sebenarnya sudah sejak dari rumah,” papar putri almarhum, Diyah Pramukti kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , seusai pemakaman almarhum, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga :  Baru Tahu, Jalan Canthel Sragen Ternyata Sering Jadi Lokasi Transaksi Narkoba. 2 Pria Ditangkap Saat Glenikan Bawa Sabu

Diyah menuturkan almarhum bapaknya meninggal sekitar pukul 00.30 WIB. Kepergian almarhum memang terkesan mendadak dan tidak ada gejala sakit apapun.

Menurutnya, malam itu bapaknya diketahui tidur sekitar pukul 24.00 WIB. Almarhum tidur bersama ibunya dan dua cucunya.

Awalnya almarhum tidur seperti biasa yakni disertai suara mendengkur. Namun sekitar setengah jam berselang, anggota keluarga lain baru merasakan curiga setelah suara dengkuran khas almarhum mendadak tak lagi terdengar.

“Iya, Bapak itu biasanya kalau tidur mesti ngorok (mendengkur). Nah pas tidur pun sempat terdengar ngorok, lalu kok jam 00.30 WIB nggak ada lagi terdengar ngoroknya. Akhirnya dicek ke kamar ternyata sudah diam dan waktu itu sudah nggak ada (meninggal). Lalu dibawa ke rumah sakit itu,” terang Diyah.

Baca Juga :  Dukung Karawitan Sragenan Masuk Kurikulum Sekolah, Sriyanto Saputro Berharap Bisa Go Internasional

Diyah menuturkan mengenang almarhum sebagai sosok yang berjiwa sosial dan loyal.

Bahkan saking sosialnya, terkadang ia rela mengabaikan kepentingannya sendiri demi bisa membantu atau menolong orang lain.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua