JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berbagi di Bulan Ramadhan, SMPN 2 Kalijambe Sragen Bagi Ratusan Paket Takjil ke Warga

Para siswa pengurus OSIS SMPN 2 Kalijambe Sragen saat membagi takjil ke warga dan pengendara. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM SMPN 2 Kalijambe Kabupaten Sragen mengisi kegiatan Ramadhan 1443 H dengan beragam kegiatan. Ada pesantren kilat, bimbingan sholat jenazah, tadarus, dan berbagi takjil, Kamis (28/4/2022).

Kegiatan bagi takjil dilaksanakan oleh para Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sekolah setempat.

Kegiatan bagi takjil dilaksanakan di perempatan utara sekolah setempat. Melibatkan tak kurang 10 pengurus dan guru dengan jumlah 125 paket takjil.

Baca Juga :  Heboh Achmad Zaky Pendiri Bukalapak Dirikan Sekolah Bernama SMA Unggulan Rushd di Sragen, Sambut Kehadiran Siswa Baru Angkatan Kedua Siap Melahirkan Calon Pemimpin Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0

Uang untuk paket takjil tersebut berasal dari iuran sukarela guru dan murid.

Kepala SMPN 2 Kalijambe, Sutiyo, menjelaskan, kegiatan berbagi takjil bertujuan sebagai perwujudan kepedulian kepada sesama. Menurutnya, semangat peduli perlu ditanamkan kepada murid sejak dini.

“Bila jiwa peduli seperti ini dimiliki, anak-anak akan memiliki karakter yang sangat mulia. Terlebih dilakukan di bulan suci Ramadan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (28/4/2022).

Baca Juga :  Diakhir Masa Jabatan Bupati Yuni Beri Hadiah Warga Sragen Dengan Kantor Pemda Terpadu Lokasi Lebih Nyaman dan Strategis Pelayanan Pada Masyarakat Lebih Mudah

Koordinator kegiatan, Dwi Widiyastuti, menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata pengalaman nilai-nilai ajaran agama Islam.

Dwi yang sekaligus guru agama Islam di sekolah itu menegaskan, kegiatan ini akan diupayakan menjadi kegiatan rutin.

“Karena cukup sukses dan pengurus OSIS juga sangat bersemangat, kita upayakan agar jadi kegiatan rutin” imbuhnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com