JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Bersih-Bersih Jelang Ramadhan, Ribuan Liter Miras Disita Polres Sukoharjo, Penjual dan Pengedar Diancam 3 Bulan Penjara

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memimpin pemusnahan miras menjelang ramadhan. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sukoharjo memusnahkan ribuan botol berisikan minuman keras (miras) hasil Operasi Pekat jelang Ramadhan 2022. Pemusnahan miras secara simbolis dilakukan di Halaman Mako Polres, Rabu (30/3/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, guna menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukoharjo, pihaknya telah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) selama Maret hingga jelang Ramadan tahun ini.

Baca Juga :  Kisah Viral Petani di Sukoharjo Kena Tilang Saat Pulang Takziah Lewat Jalan Persawahan. Benarkah Kamera ETLE Sudah Merambah Persawahan?

Hasilnya, total ada 2.158 liter miras diamankan dari sejumlah lokasi. Dari ribuan liter itu Ciu menjadi miras paling banyak ditemukan.

“Kita berhasil amankan miras jenis ciu sebanyak 17 jeriken masing-masing 30 liter, ciu kemasan botol sebanyak 1.098, dan 189 botol minuman keras pabrikan. Dimana ada total 2.168 liter barang bukti yang kita musnahkan,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Acara Wisuda UMS Diwarnai Kejutan untuk Rektor yang Tengah Ulang Tahun, Beginilah Suasananya...

Kapolres menerangkan, barang bukti miras itu disita dari para pelaku yang melakukan pelanggaran, baik menjual, membeli, menyediakan, mengirim, mengangkut atau memiliki minuman keras secara ilegal.

Hal itu melanggar peraturan sebagaimana dalam Perda Kabupaten Sukoharjo Nomor 6 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Perda Nomor 7 Tahun 2012 tentang Pengawasan, Pengendalian, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua