JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dengar Khasiatnya Bikin Greng, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Langsung Borong Madu Klanceng Produksi Sragen

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani saat memborong semua produk madu klanceng produksi UMKM Taman Asri Sragen dalam kunjungannya untuk meresmikan UMKM Taman Asri, Rabu (6/4/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekjen Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Ahmad Muzani melakukan aksi borong “Madu Klanceng” produksi UMKM Kampung Klanceng di Taman Asri, Sragen, Rabu (6/4/2022).

Aksi borong madu yang dihasilkan dari tawon klanceng itu dilakukan saat berkunjung ke Kampung Sedekah Taman Asri, Sragen.

Sekjen langsung memborong semua madu klanceng yang ada di meja hadapannya.

Aksi borong dilakukan setelah mendengar paparan dari sejumlah tokoh perintis Kampung Klanceng soal khasiat madu itu.

Salah satunya dari Eko Wijiyono, salah satu tokoh perintis Kampung Sedekah Taman Asri dan Kampung Klanceng.

Madu klanceng ini khasiatnya bisa bikin greng, tambah lurus tambah kuat. Apalagi yang jenis birohi,” ujarnya sembah tersenyum.

Ia menuturkan saat ini, ada sekitar 25 KK di Kampung Taman Asri yang membudidayakan tawon klanceng di rumah mereka.

Mengingat khasiatnya yang banyak diburu kaum pria dalam urusan rumah tangga, permintaan madu klanceng pun terus meningkat.

Saat ini setiap bulan permintaan madu klanceng bisa mencapai 50 botol besar dengan harga jual per botol mencapai Rp 350.000 sampai Rp 400.000.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Mendengar paparan itu, usai memberi sambutan Sekjen Ahmad Muzani langsung menuju ke meja tempat memajang produk madu klanceng.

Spontan ia langsung menyampaikan semua produk madu klanceng di meja itu diborongnya.

“Masih ada nggak. Kalau begitu yang ada di meja ini semua saya beli,” ujar Muzani disambut roman lega dari tokoh Kampung Taman Asri.

Di atas meja tersebut, terlihat deretan produk madu klanceng berjumlah belasan. Ada aneka kemasan dari yang kecil sampai yang besar.

Ada pula produk bawang lanang yang juga disiarkan memiliki khasiat kurang lebih hampir sejurus.

Sementara, pada kesempatan tersebut, Ahmad Muzani didaulat meresmikan sentra UMKM Taman Asri Mandiri yang digawangi para warga.

Di UMKM itu memajang beragam produk berbahan dasar ayam yang dijual dengan aneka kemasan dan jenis.

Dalam sambutannya, Ahmad Muzani mengapresiasi ide kreatif kampung sedekah Taman Asri yang sudah berkembang menelorkan banyak unit usaha.

Menurutnya itu kemajuan yang luar biasa dan perlu terus didorong serta dikembangkan ke wilayah lain.

Ia pun mendorong semua anggota legislatif dari Gerindra baik di kabupaten maupun provinsi untuk membantu memberdayakan warga di wilayah konstituennya sesuai peluang usaha dan potensinya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Ini kemajuan yang luar biasa. Ciri UMKM itu mandiri, apa-apa dikerjakan sendiri. Kalau orang tahu ada madu klanceng yang khasiatnya plus- plus La Ilaha Illallah,” ujarnya disambut gerrr dari warga dan tokoh yang hadir.

Ahmad Muzani menyampaikan UMKM dan Kampung Klanceng di Taman Asri bisa menjadi prototipe atau percontohan bagi daerah lain.

Anggota DPRD dari Gerindra diharapkan bisa mengadopsi pola pemberdayaan masyarakat dan UMKM di wilayah basisnya untuk mengembangkan ekonomi warga.

“Tidak harus madu. Yang penting prospek pasarnya bagus. Silakan anggota DPRD bisa mencontoh ini,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ahmad Muzani didampingi Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, Ketua DPC Gerindra Sragen Wahyu Dwi Setyaningrum dan 4 anggota fraksi Gerindra DPRD Sragen.

Selesai kunjungan, ia kemudian singgah untuk berbuka puasa di Pendapa Rumdin Bupati dan diterima oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Kemudian dilanjutkan tarawih di masjid raya Al Falah Sragen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com