JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Geger Penemuan 496 Peluru Senapan M16 dan Scorpion di Brajan Kelurahan Kaliancar Selogiri Wonogiri, Sebagian Diduga Masih Aktif

Peluru
Evakuasi penemuan peluru di Brajan Kelurahan Kaliancar Selogiri Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Publik Wonogiri digemparkan dengan penemuan peluru di Brajan Kelurahan Kaliancar Selogiri Wonogiri.

Total ada 496 butir dalam penemuan peluru di Brajan Kelurahan Kaliancar Selogiri Wonogiri tersebut.

Penemuan peluru di Brajan Kelurahan Kaliancar Selogiri Wonogiri itu untuk jenis senjata api laras panjang atau senapan M16 kaliber 5,56 dan jenis Scorpion kaliber 7.65.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kapolsek Selogiri AKP Agus Samsudin dan Humas Polres Wonogiri, Selasa (5/4/2022), menjelaskan lokasi penemuan peluru di Brajan Kelurahan Kaliancar Selogiri Wonogiri itu adalah pekarangan milik Wito di RT 2 RW 5.

Baca Juga :  Dugaan Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, 1 Orang Pemilik Pekarangan Diamankan

Penemuan peluru di Brajan Kelurahan Kaliancar Selogiri Wonogiri itu kali pertama diketahui Dendi dan Galuh warga sekitar.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono membeberkan kronologi penemuan peluru di Brajan Kelurahan Kaliancar Selogiri Wonogiri. Awalnya pada Senin tanggal 4 April 2022 sekitar pukul 17.00 WIB Dendi dan Galuh habis pulang mancing melewati pekarangan Wito. Secara tidak sengaja kakinya menginjak benda lancip yang setelah dicek benda lancip tersebut ternyata amunisi atau peluru.

Baca Juga :  Horegg! Gempa Pacitan 5,1 Senin 22 April 2024 Terasa Sampai Wonogiri

Selanjutnya pada Selasa tanggal 5 April 2022 pukul 06.00 WIB Dendi melaporkan kejadian tersebut ke perangkat kelurahan. Setelah dicek memang betul ada beberapa peluru panjang dan pendek yg sebagian terpendam di tanah.

Penemuan peluru di Brajan Kelurahan Kaliancar Selogiri Wonogiri tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Selogiri.

Jenis peluru yang ditemukan meliputi amunisi M16 kaliber 5.56 sebanyak 375 butir dan Scorpion kaliber 7.65 sebanyak 121 butir Dimungkinkan sebagian masih aktif dan amunisi tersebut sementara diamankan di Polsek Selogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com