JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sampai Dilaporkan ke Polisi, Ini Ucapan Pengacara Kondang Hotman Paris yang Dinilai Sangat Tak Pantas dan Menyakitkan Pengacara di Sragen!

Hotman Paris Hutapea. Foto/IG

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Pengacara kondang, Hotman Paris dilaporkan ke Polres Sragen, Selasa (26/4/2022) oleh puluhan pengacara yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi setempat.

Pengacara yang dikenal suka mengumbar kemewahan itu dilaporkan atas tuduhan menyebar hoaks yang merugikan dan menyakiti para pengacara di bawah bendera Peradi.

Ketua DPC Peradi Sragen, Shoimatun mengatakan semua advokat di Sragen bawah bendera Lembaga Peradi memang tidak terima dengan apa yang dikatakan Hotman Paris.

Baca Juga :  Wajah Baru SMPN 1 Sambungmacan Sambut Adiwiyata Provinsi. Dulu Gersang, Kini Berubah Rindang Bertabur Cemara

Sebab pernyataan bahwa kepengurusan DPN Peradi di bawah ketua Prof Otto Hasibuan tidak sah, dinilai sangat menjatuhkan profesi advokat Peradi yang ada di seluruh Indonesia.

Ia menyebut ada beberapa kalimat Hotman Paris saat konferensi pers yang tersebar di media sosial, yang sangat menyakiti profesi advokat.

“Apalagi sampai ada bahasa dia (Hotman Paris) yang menyebut pengacara pinggiran. Itu kan sangat nggak pantas dan bertentangan dengan officium nobile (nilai-nilai kemanusiaan),” ucapnya.

Baca Juga :  Sambut Adiwiyata Provinsi, SMPN 1 Sambungmacan Gencarkan Permak Lingkungan. Dari Deklarasi Bebas Sampah hingga Inovasi Beras Kencur

Terlebih, pernyataan itu disiarkan melalui media dan terakses oleh publik secara luas sehingga dikhawatirkan bisa berimbas pada opini masyarakat terhadap advokat di bawah Peradi.

“Kan tidak semua orang tahu tentang hukum, tidak semuanya mengikuti perkembangan hukum. Yang nggak paham kan memandang oh pengacara dari sana (Peradi), nggak laku. Ini yang sangat meresahkan dan merugikan kami,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di Mapolres Sragen, Selasa (26/4/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com