JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Segini Jumlah Jemaah Haji Wonogiri yang Memenuhi Syarat Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022

Asrama Haji Donohudan yang tetap disiagakan untuk isolsai mandiri / Foto: Waskita

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Jumlah jemaah haji Wonogiri yang memenuhi syarat berangkat ke Tanah Suci mencapai angka ratusan orang.

Hanya saja jumlah jemaah haji Wonogiri yang memenuhi syarat berangkat ke Tanah Suci bisa saja bertambah atau justru berkurang lantaran berbagai faktor.

Kepala Kemenag Wonogiri Anif Solikhin, menuturkan bahwa Keputusan Menteri Agama alias KMA Nomor 405 tahun 2022 tentang Kuota Haji Indonesia tahun 1443 H/2022 M telah terbit.

Baca Juga :  Waduh, 6000 Anak di Wonogiri Putus Sekolah, Penyebabnya Ternyata Bukan Karena Kondisi Ekonomi

Anif menjelaskan, dalam KMA itu diatur jumlah kuota haji Indonesia tahun ini sebanyak 100.051 orang. Dimana jumlah tersebut terdiri dari 92.825 kuota haji reguler dan 7.226 kuota haji khusus.

Kuota haji reguler masih terbagi menjadi tiga yakni kuota jamaah biasa, kuota pembimbing dari KBIU dan untuk petugas daerah.

Menurut Kepala Kemenag Wonogiri Anif Solikhin, kuota khusus untuk jamaah sebanyak 92.246 orang. Dimana, jumlah tersebut masih akan dibagi untuk 34 provinsi yang ada di Indonesia, untuk Jawa Tengah sendiri mendapatkan jatah kuota sebanyak 13.776 jamaah.

Baca Juga :  2697 GTT Resmi Jadi PPPK di Wonogiri, Buktinya SK Sudah di Tangan

“Kebijakan daerah, Jawa Tengah tidak membagi kuota per Kabupaten, yang dipakai kuota Provinsi. Nanti diambil dari calon jamaah yang sudah memenuhi syarat,” jelas dia, Rabu (27/4/2022).

Syarat itu di antaranya kuota diperuntukkan calon jamaah tunda tahun 2020 lalu atau saat awal pandemi Covid-19 melanda dunia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua