JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sekjen Gerindra Dukung Sriyanto Saputro Maju Pileg DPR RI 2024. Puji Semangat Kepedulian Bantu UMKM

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani (tengah) didampingi Sekretaris DPD Gerindra Jateng sekaligus anggota DPRD Provinsi Jateng, Sriyanto Saputro (kiri) saat berkunjung memberi motivasi dan dukungan ke UMKM Taman Asri Mandiri di Kampung Taman Asri Sragen, Rabu (6/4/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – DPP Gerindra mengisyaratkan lampu hijau untuk anggota DPRD Provinsi Jateng, Sriyanto Saputro maju ke pertarungan Pileg DPR RI pada 2024 mendatang.

Sinyalemen itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat berkunjung ke Sragen, Rabu (6/4/2022).

Saat memberi sambutan ketika didaulat meresmikan UMKM dan Kampung Klanceng Taman Asri, ia sempat menyebut sudah ada obrolan perihal kans Sriyanto Saputro untuk didorong ke kontestasi DPR RI.

“Sriyanto kemarin sudah rasan-rasan (ngobrol). Kalau memungkinkan pingin nyalon DPR RI. Kalau dukungan kuat saya dorong,” paparnya.

Wakil Ketua MPR RI itu menyampaikan dengan duduk di DPR RI, maka kemampuan untuk mengabdi dan membantu masyarakat otomatis akan lebih banyak lagi.

Karenanya, DPP siap mendorong Sekretaris DPD Gerindra Jateng itu untuk maju ke Pileg DPR RI dua tahun mendatang.

Namun Muzani mengisyaratkan jika maju harus memiliki modal dukungan kuat tidak hanya finansial tapi dukungan basis massa adalah yang utama.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

“Saya bilang kalau maju ya harus bisa menang. Makanya untuk maju harus punya modal yang kuat. Tidak hanya finansial tapi dukungan dari bawah,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Muzani juga memuji kepedulian dan kiprah Sriyanto dalam membantu masyarakat.

Salah satunya ditunjukkan dengan membantu modal Rp 40 juta untuk pemberdayaan budidaya tawon dan produksi Madu Klanceng di UMKM Taman Asri Sragen.

“Pak Sriyanto ini tidak dipanggil tapi datang sendiri membantu. Ini yang perlu didorong, karena DPR itu wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat dan besar karena rakyat,” tandasnya.

Isyarat itu memperkuat sinyal kesiapan Sriyanto yang sebelumnya sudah ancang-ancang menuju kontestasi Pileg 2024.

Relawan Sedulur Sriyantoย 

Dorongan kuat dari arus bawah terutama di Dapil Jateng IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) untuk mendukungnya maju ke DPR RI, menjadi alasan Sriyanto untuk mengambil kans ke pertarungan menuju Senayan apabila partai mengamanahkan.

Bahkan belum lama ini, sejumlah relawan dan komunitas di beberapa kecamatan di Sragen sudah mendeklarasikan barisan Sedulur Sriyanto yang siap mendukungnya ke DPR RI.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...
Sriyanto Saputro saat mendapat sambutan hangat dari barisan pendukung dan relawannya. Foto/Wardoyo

Gayung bersambut, Sriyanto pun kemudian melaunching program sambang rakyat setiap hari Minggu yang diberi nama program Mesem (Mider Saben Minggu) untuk mendengar keluhan dan menyerap aspirasi warga di wilayah Sragen maupun Karanganyar.

Saat launching program Mesem medio Februari lalu di Sragen, Sriyanto menyampaikan dengan sepekan sekali keliling menemui warga, nantinya bisa menjadi sarananya lebih intensif mendekat ke warga.

Sehingga dirinya bisa lebih mengetahui kondisi riil dan keluhan apa saja di masyarakat yang bisa diperjuangkan.

“Meski Pemilu masih 2 tahun lagi, dengan turun saban Minggu, maka dalam kurun itu setidaknya kita bisa banyak keliling dan tahu persoalan yang ada di lapangan. Sehingga kami bisa ikut memikirkan. Kalau partai mengamanahkan saya untuk maju ke Pileg DPR RI, Insya Allah dengan dukungan rakyat, saya siap,” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com