JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Bingung Terlilit Hutang, BS Nekat Merampok Bank BJB Jalan Fatmawati. Sempat Todongkan Pistol ke Arah Teller

Ilustrasi perampokan bawa pistol. Foto/Dok
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi perampokan yang terjadi di Bank Jabar Banten (BJB) di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan pada Selasa, (05/04/2022) akhirnya terkuak.

Pelaku yang beraksi single itu langsung diringkus berkat keberanian petugas keamanan bang tersebut.

Pelaku yang berhasil diamankan diketahui berinisial (BS). Ia ditangkap setelah sebelumnya mencoba melakukan perampokan dengan menodongkan pistol ke arah teller.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes. Pol. Budhi Herdi Susianto mengatakan pelaku nekat melakukan aksi perampokan lantaran mengaku terlilit hutang yang sudah memasuki jatuh tempo.

Baca Juga :  Mobil Pemudik Tiba-tiba Terbakar di Ruas Tol Jombang-Mojokerto, Ini Nasib 5 Penumpangnya

“Karena terlilit hutang dan di hari Jumat nanti itu sudah jatuh tempo. Yang bersangkutan harus membayar hutangnya dan terus dikejar oleh peminjam. Sehingga timbul pikiran nekat untuk melakukan kejahatan,” paparnya dilansir Humas Polri, Rabu (6/4/2022).

Sebelum memulai aksi perampokan, pelaku terlebih dulu melakukan survey lokasi.

Setelah dirasa memungkinkan, pelaku akhirnya memilih bank BJB lantaran terlihat sepi dan bisa membuatnya leluasa untuk merampok.

“Karena bank ini cukup sepi, sehingga tersangka beranggapan bahwa dirinya bisa leluasa untuk melakukan aksinya,” sambungnya.

Baca Juga :  Usai Laporkan Dugaan Perselingkuhan Suami, Isteri TNI Ini Malah Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Polda Bali

Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti yang digunakan untuk merampok antara lain satu buah pisau lipat, sejumlah petasan asap atau bom asap, serta sejumlah tali.

Tersangka (BS) dalam kasus ini dijerat dengan Pasal berlapis, yakni Pasal 365 juncto Pasal 35 KUHP tentang Percobaan Perampokan dan Undang-Undang Darurat terkait kepemilikan senjata tajam dan airsoftgun dengan ancaman 10 tahun. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com