JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah 2 Wahana Baru, Taman Wisata Ndayu Park Sragen Bakal Makin Memikat. Salah Satunya Sepeda Gantung yang Picu Adrenalin

Salah satu pengunjung saat ujicoba sepeda gantung di taman wisata edukasi Ndayu Park Sragen, Jumat (1/4/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Obyek Wisata Ndayu Park di Gembong, Saradan, Karangmalang, Sragen bakal makin memikat.

Pasalnya menjelang Lebaran tahun 2022 ini, obyek wisata edukasi yang dirintis mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono itu memiliki dua wahana baru.

Wahana itu berupa sepeda gantung dan sanggar seni. Wahana sepeda gantung di atas kolam bebek apung itu dipastikan bakal menjanjikan sensasi baru bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin.

“Iya, ini sudah kita siapkan tambahan wahana sepeda gantung. Ada satu unit, nanti ditempatkan di atas kolam bebek apung,” papar Marketing Ndayu Park, Krestianto Dwi Nugroho kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (1/4/2022).

Ia menguraikan sepeda gantung itu dihadirkan untuk menambah pilihan bagi pengunjung yang suka tantangan. Saat ini wahana itu sudah diuji coba dan siap diluncurkan pada Lebaran mendatang.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Harga tiket sepeda gantung juga sangat terjangkau yakni Rp 10.000 per orang. Hanya dengan tiket seharga itu, pengunjung bisa menikmati tantangan bersepeda di atas air dengan rute bolak balik.

“Kita terinspirasi wisata di pegunungan itu dilengkapi sepeda gantung. Ini sedang kita siapkan, kemarin sudah mulai diujicoba. Nanti tetap ada pengaman dan pengawasnya sehingga aspek safety dijamin,” tandasnya.

Wahana baru berupa sepeda gantung yang segera ditemukan di Taman Wisata Ndayu Park Sragen. Foto/Wardoyo

Wahana lain yang sudah disiapkan adalah sanggar seni. Sanggar itu dilengkapi dengan perangkat gamelan, wayang kulit hingga arena menari.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sanggar yang dirintis oleh Dirut Untung Wiyono itu nantinya akan difungsikan sebagai tempat latihan berbagai kesenian tradisional mulai pedalangan, seni tari, hingga karawitan.

Ditambahkan, wahana sepeda gantung itu disiapkan untuk meramaikan momentum Lebaran. Dengan tambahan wahana baru itu, diharapkan bisa menjadi daya tarik baru bagi pengunjung sehingga mendongkrak jumlah wisatawan.

“Target kami di Lebaran ini bisa mencapai 5000 pengunjung per hari. Karena dua tahun sebelumnya saat lebaran kita tutup karena pandemi. Kalau sebelum pandemi setiap Lebaran itu pengunjungnya bisa mencapai Rp 8.000 sampai 10.000 per hari. Ini kelihatannya sudah mulai menuju normal sehingga Lebaran nanti kita siapkan event untuk menghibur masyarakat,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com