JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Tawuran Merebak, Awas 74 Akun Medsos Kini Sedang Dipantau Polisi. Siap-Siap Saja

Ilustrasi tawuran pelajar / tempo.co
   

TANGERANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Metro Tangerang Kota mengintensifkan pengawasan terhadap 74 akun media sosial.

Pasalnya, puluhan akun ini terindikasi milik geng remaja yang bisa berujung aksi tawuran. Pengawasan intensif juga dilakukan menyusul kian maraknya aksi tawuran pelajar dan pemuda.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Komarudin mengatakan pengawasan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tawuran di wilayahnya. Pasalnya, para pelaku tawuran remaja kerap saling tantang di medsos sebelumnya.

“Ada 74 akun medsos yang sudah diawasi, orang tua mereka kita kunjungi, diberi tahu agar kegiatan anaknya diawasi dengan baik,” ujarnya dilansir Humas Polri, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga :  Usai Laporkan Dugaan Perselingkuhan Suami, Isteri TNI Ini Malah Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Polda Bali

Selain memberi pengawasan khusus di media sosial, lanjut Komarudin, pihaknya juga akan membuat pos pantau di 13 kecamatan selama bulan suci Ramadan.

Pos pantau tersebut, akan mengawasi kegiatan masyarakat terutama yang berpotensi menyebabkan gangguan ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya.

“Mulai Jumat besok ada 13 pos pantau akan diisi oleh kepolisian, termasuk memantau aktivitas menjelang sahur seperti konvoi ataupun sahur on the road,” lanjutnya.

Baca Juga :  6 Tahun Jadi Misteri, Akhirnya Terungkap Suami di Makassar Ini Bunuh Isteri Lalu Menguburnya dengan Semen

Pada kesempatan yang sama, Ia kembali mengingatkan saat ini kegiatan sahur on the road sudah dilarang. Ia mengimbau para orang tua untuk memperhatikan kegiatan anak-anaknya selama bulan Ramadan.

“Untuk orang tua kalau ada anak-anak izin sahur on the road harus dilarang. Termasuk juga konvoi motor dan sebagainya itu harus diperhatikan karena berpotensi tawuran,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com