JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Antisipasi Potensi Kejahatan Saat Ledakan Kunjungan Wisata, Polres Karanganyar Kerahkan Seluruh Personel

Personel kepolisian Polres Karanganyar tengah mengatur lalu lintas / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Menyusul membludagnya jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Karanganyar, Jateng terhitung mulai Selasa (3/5/2022) polres setempat mengerahkan seluruh personil disemua jalan.

Bahkan khusus dijalur wisata, obyek wisata dan tempat belanja menuju daerah wisata dikerahkan hampir 100 personil polisi berpakaian preman guna mengantisipasi potensi munculnya kejahatan.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo SIK mengatakan sesuai prediksi benar adanya bahwa ledakan pengunjung wisata di Karanganyar sudah terjadi mulai Selasa (3/5/2022).

Ledakan Kunjungan wisata itu terjadi seiring meledaknya arus mudik nasional yang mana setelah dua tahun tidak mudik karena pandemi covid 19 kini pada Levaean 1443 H arus mudik pun tak terbendung naik 40% dibandingkan tahun 2019.

Untuk itulah Polres Karanganyar melakukan antisipasi sedini mungkin.

“Iya ledakan Kunjungan wisata di obyek wisata Tawangmangu dan Ngargoyoso sudah terasa sehingga seluruh personil kami siagakan disemua tempat menyeluruh,” ungkapnya di sela pengechekan jalur wisata, Selasa (3/5/2022).

Kapolres menjelaskan untuk teknisnya pihaknya melakukan strategi rekayasa arus lalu lintas guna kelancaran dan hindari kemacetan. Selain itu  penambahan kekuatan personil di titik- titik yang rawan terjadi kepadatan dan kecelakaan lalu lintas.

Adapun untuk mengantisipasi potensi kejahatan sudah disiagakan 100 personil berpakaian preman disemua jalur wisata dan obyek wisata.

“Prinsipnya kunjungan wisata itu harus nyaman, lancar dan terhindar dari kecelakaan dan gangguan kejahatan dan polisi sudah mengantisipasinya,” tandas Kapolres.

Menurut Kapolres status obyek wisata di Karanganyar aman nyaman sehingga dipersilahkan pengunjung yang hendak berwisata ke Karanganyar. Meski demikian kewaspadaan dini tetap harus diperhatikan oleh semua pengunjung. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com