JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berawal dari Emperan, Rumah Makan Padang Tengah Sawah di Kedawung Sragen Ini Kini Beromzet Rp 10 Juta Perhari. Pemiliknya Ternyata Hanya Lulusan SMP

Menu di RM Padang Putra Bungsu Celep Kedawung Sragen yang selalu ramai dikunjungi pecinta kuliner. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bagi pecinta kuliner masakan Padang di Sragen, barangkali tidak asing dengan RM Padang Putra Bungsu di Celep, Kedawung, Sragen.

Meski berlokasi di pedesaan, siapa sangka rumah makan Padang asli Jawa itu menjadi salah satu RM terlaris di Sragen bagian selatan.

Rumah makan itu diketahui milik Sunarto (31) warga Kampung Mardi Tani, Desa Celep, Kedawung, Sragen. Kepada wartawan, ia membeberkan perjalanan usahanya dari jatuh bangun hingga kini bisa sukses.

Baca Juga :  Angka Stunting Sragen Masih 18,8 %, Ada 52 Desa Jadi Penyumbang Kasus. Bupati Perintahkan Kades dan Camat Lakukan Ini!

“Mengapa namanya Putra Bungsu, karena saya anak bungsu dari 4 bersaudara,” paparnya Jumat (27/5/2022).

Sunarto mengungkapkan RM Padang miliknya dirintis bulan September 2017 silam. Saat awal berdiri, usahanya hanya kecil dibuka di emperan tempat cucian motor.

“Awalnya warung ini ukuran 8 x 6 meter. Dulu tiga meja, terus berjalan dari 2017 sampai 2019 perluasan sampai saat ini lumayan,” ujarnya.

Baca Juga :  Mengenal Larrie Bakery, Produk Roti Hingga Kebab Produksi Lapas Sragen. Dipasarkan Anak-Anak Taruna Poltekip

Namun berkat perjuangan dan kegigihannya promosi, lambat laun rumah makannya mulai dikenal luas.

Tak hanya lokasi yang di dekat persawahan, menu khas Padang yang disajikan ternyata digemari karena cocok di lidah.

Kini setelah hampir 5 tahun, usahanya makin ramai dan banyak dicari pelanggan. Digawangi 15 karyawan, kini omzet harian rumah makannya sudah mencapai Rp 10 juta.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua