JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Golkar, PPP dan PAN Sepakat Perangi Politik Identitas

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat pertemuan dengan Ketum PPP, Suharso Monoarfa daan Ketum PAN, Zulkifli Hasan / istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menggalang kesepakatan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Jalinan itu ditandai bertemunya tiga Ketua Umum partai tersebut di Jakarta, Kamis (12/5/2022) petang.

Dalam pertemuan tersebut, ketiga Partai Politik (Parpol) sepakat untuk bersatu memerangi politik identitas di Pemilu 2024.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa dan Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

Baca Juga :  Dinilai sebagai Sosok Tepat untuk Lakukan Recovery Ekonomi, KIB Kepri Siap Menangkan Airlangga di  2024

Airlangga Hartarto menuturkan, ketiga partai politik pendukung pemerintah itu bertekad membangun budaya politik baru.

Yakni, politik yang dibangun dengan kerja sama secara berjenjang dan bertahap didasari hasil kajian mendalam. Bukan kerja sama yang dilakukan secara terburu-buru dan singkat.

“Kita akan mendorong persatuan dan kita akan menegaskan risiko-risiko akibat dari pada politik identitas,” tutur Airlangga usai pertemuan yang berlangsung di Menteng, Kamis (12/5/2022) malam.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, kerja sama ketiga partai juga akan dilakukan untuk menopang dan mendukung suksesnya pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga 2024.

Baca Juga :  Ucapkan Ikrar Sumpah Setia, Belasan Jamaah Khilafatul Muslimin Kembali ke Pangkuan NKRI

Airlangga menginstruksikan seluruh kader partai berlambang pohon beringin di seluruh jajaran untuk menindaklanjuti pertemuan tiga partai di wilayahnya masing-masing.

Ia menegaskan, ketiga partai juga sepakat untuk mengawal agenda politik ke depan, baik agenda pemerintah maupun gelaran Pemilu 2024.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua