JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dibuka Lowongan Calon Kepala Desa Antar Waktu untuk 6 Desa di Sragen, Pendaftaran Mulai 12 Mei-6 Juni, Pemungutan Suara 20 Juli!

Ilustrasi luapan kegembiraan warga karena calon yang didukungnya di Pilkades menang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak enam desa di Kabupaten Sragen resmi membuka lowongan pendaftaran bakal calon kepala desa (Cakades) untuk Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW).

Lowongan dibuka selama 15 hari mulai tanggal 12 Mei hingga 6 Juni mendatang. Masyarakat yang berminat bisa berkesempatan mendaftar tanpa dibatasi harus domisili setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sragen, Suwandi melalui Sekretaris Dinas, Hiladawati Aziroh, Jumat (13/5/2022).

Ia mengatakan setelah Perbup Pilkades Antar Waktu disahkan, pihaknya sudah menindaklanjuti dengan menggelar sosialisasi kepada unsur dan elemen terkait beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Sekeluarga Terlelap Tidur, Rumah Warga Ngrampal Ludes Terbakar. Kerugian Ditaksir Seratusan Juta

Saat ini, sudah memasuki pelaksanaan tahapan Pilkades Antar Waktu. Ada enam desa yang akan menggelar PAW tersebut dan saat ini masuk tahapan pengumuman lowongan dan pendaftaran Cakades.

“Ini tahapan sudah mulai. Enam desa sudah membuka lowongan Cakades yang dibuka mulai 12 Mei sampai 6 Juni,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Enam desa itu masing-masing Desa Jenggrik Kecamatan Kedawung, Desa Girimargo Kecamatan Miri, Desa Glonggong Kecamatan Gondang dan Desa Gentanbanaran Kecamatan Plupuh.

Baca Juga :  Angka Kemiskinan Sragen 13,83 % Masih Lampaui Provinsi Jateng. Bupati Genjot Program Desa Tumis, Tahun Ini 3 Desa

Dua desa terakhir adalah Desa Singopadu Kecamatan Sidoharjo dan Desa Tegalombo Kecamatan Kalijambe.

Enam desa itu mengalami kekosongan karena Kadesnya meninggal dalam rentang satu tahun terakhir.

Setelah pembukaan lowongan, nantinya tahapan berlanjut pada penelitian berkas administrasi bakal Cakades yang dijadwalkan tanggal 7 Juni-15 Juni.

Kemudian pelengkapan kekurangan berkas tanggal 16-20 Juni dan pengumuman hasil penelitian berkas Cakades tanggal 21 Juni.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua