JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hadiri Millenial Hindu Festival se-Jateng, Anggota Komisi VIII DPRRI, Paryono Ingatkan Kaum Muda Penentu Bangsa

Anggota Komisi VIII DPRRI, Paryono SH MH (3 dari kiri) dalam acara Millenial Hindu Festival se-Jateng / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggota Komisi VIII DPR RI, Paryono SH MH yang dikenal sosok dekat dengan pluralisme diundang menyambut acara Millennial Hindu Festival (MHF) se-Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Karanganyar mulai 14-16 Mei 2022.

Dalam  sambutannya, Paryono membakar semangat kaum milenial, termasuk Milenial Hindu agar terus maju berkontribusi untuk memberikan pemikiran dan program untuk Bangsa Indonesia.

“Kami ingatkan kepada kaum milenial Hindu bahwa kaum milenial pada 2024 adalah penentu masa depan Indonesia karena posisinya berkisar 30% suara pemilih maka percaya dirilah dan siapkan konsep ke depannya,”   ungkap Paryono SH MH di hadapan ratusan peserta.

Menurut Paryono, yang dimaksud dengan kaum milenial penentu, bukan sekadar di sektor politik saja, namun sudah merambah pada pengaruh peradaban.

Pasalnya, lanjut Paryono, peradaban kehidupan sekarang sudah bergeser dari klasik manual menuju digitalisasi.

Dengan demikian, kecenderungan yang bisa mengikuti tren digitalisasi adalah kaum milenial, sehingga peradaban ini lambat laun terus berjalan menuju pergeseran.

“Inilah makna faktual bahwa kaum milenial akan berjaya  maka  bagi kaum milenial Hindu di Jateng sebaiknya dari sekarang sudah memiliki program dan strategi untuk turut membangun merawat dan menjaga bangsa ini,” tandas Paryono.

Paryono juga memberikan salut atas kreativitas dan konsistensi milenial Hindu yang terus berkepribadian dan berbudaya, serta concern mengembangkan budaya luhur.

Terpisah, melalui Webinar, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membuka acara MHF tersebut dan mendorong agar milenial Hindu Jateng terus berkomitmen berkarya dan berpikir memajukan Jateng dan Indonesia pada umumnya.

“Kami yakin milenial Hindu Jateng sangat cerdas dan santun sehingga teruslah berkontribusi untuk Bangsa agar makin maju,” ungkap Ganjar Pranowo pada pembukaan acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Presidium Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (KMHFI) Jateng, I Putu Yoga Saputra mengatakan, kegiatan MHF sangat padat yang intinya mempererat komunitas warga Hindu se Jateng.

“Acara MHF Ini ada outbond, bhakti sosial, diskusi grup, olahraga dan pentas kesenian,” ungkapnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com