JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Ciri-Ciri Mayat Bayi di Tepi Bengawan Solo Masaran Sragen. Beredar Dugaan Dibuang Hasil Hubungan Gelap

Tim Inafis Polres dan tim medis saat mengidentifikasi mayat bayi laki-laki yang ditemukan di tepi Bengawan Solo wilayah Kembangan, Sidodadi, Masaran, Sragen, Sabtu (7/5/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misteri penemuan mayat bayi di tepi Sungai Bengawan Solo wilayah Masaran, Sabtu (7/5/1022) pagi, masih misteri.

Polisi masih mengintensifkan penyelidikan terhadap penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu.

Dari hasil pemeriksaan tim Inafis, tim medis dan Polsek, bayi itu dikenali dengan ciri-ciri berjenis kelamin laki – laki, berat badan sekitar 2500 gram.

Kemudian panjang bayi sekitar 58 cm dan diperkirakan meninggal sudah 3 hari.

“Masih didalami dan dilakukan penyelidikan siapa pelakunya dan apa motifnya,” papar Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasi Humas AKP Suwarso kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (7/5/2022).

Untuk menguak kasus itu, petugas mengintensifkan penggalian data dan keterangan dari sejumlah saksi.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Sementara, rumor yang berkembang, diduga kuat bayi mungil itu hasil hubungan gelap dan dibuang untuk menghilangkan aib dari pelakunya.

Perihal dugaan ini, polisi masih melakukan pendalaman dan belum bisa memastikan motifnya.

Sebelumnya, bayi tak berdosa itu ditemukan tergeletak di tepi sungai tepatnya di Dukuh Kembangan RT 28/7, Desa Sidodadi, Masaran.

Diduga bayi mungil itu barusaja dilahirkan dan dibuang oleh pelaku tak bertanggungjawab.

Data yang dihimpun di lapangan, mayat bayi itu ditemukan oleh warga sekitar pukul 04.00 WIB. Dari kondisinya, bayi tersebut diperkirakan berusia seminggu dan meninggal tiga hari lalu.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasi Humas AKP Suwarso membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Menurutnya, setelah menerima laporan, tim Reskrim, Intel dan Polsek Masaran langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan.

“Dari pemeriksaan, mayat bayi itu berjenis kelamin laki, ditemukan di tepi Bengawan Solo di wilayah Kembangan RT 28 RW 7,Sidodadi, Masaran, Sragen. Ditemukan oleh warga pukul 04.00 WIB yang selanjutnya kita tindaklanjuti dengan melakukan olah TKP,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (7/5/2022).

Dari hasil pemeriksaan, mayat bayi itu diperkirakan berusia sekitar seminggu. Kemudian meninggalnya diduga tiga hari lalu.

Menurut Kasi Humas, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis bersama tim Inafis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com