JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, Jalan Solo-Purwodadi Tahun Ini Dijamin Bakal Mulus. Disiapkan Rp 200 Miliar, Mbak Puan dan Pak Menteri Sudah Oke

Ketua DPR RI, Puan Maharani didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati usai meresmikan obyek wisata New Gunung Kemukus di Sumberlawang, Sragen, Rabu (27/4/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jalan raya Solo-Purwodadi dipastikan bakal mendapat gelontoran dana untuk perbaikan pada tahun 2022 ini.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dikabarkan sudah mengalokasikan Rp 200 miliar untuk perbaikan ruas jalan antar provinsi tersebut.

Kepastian itu disampaikan Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jateng, Untung Wibowo Sukowati di Sragen, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga :  Ngeyel Nekat Buka Malam Minggu, Satu Karaoke di Kemukus Digerebek Satpol PP. Tim Amankan Perangkat CPU dan Mic

Kepada wartawan, ia menyampaikan salah satu sisi positif kunjungan Ketua DPR RI, Puan Maharani di Sragen beberapa waktu lalu adalah dorongan untuk perbaikan jalan raya Solo-Purwodadi.

Ruas jalan itu dinilai mendesak untuk diperbaiki guna mendukung akses kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) di Solo dan New Kemukus di Sumberlawang Sragen.

“Kemarin salah satu hasilnya, jalan Solo-Purwodadi akan dapat anggaran Rp 200 miliar dari pusat untuk perbaikan. Karena sebagian ruas ada yang belum baik dan itu untuk mendukung destinasi wisata di Solo dan sekitarnya kan banyak. Termasuk New Kemukus. Kemarin sudah diperkuat oleh Mbak Puan dan Pak Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR) sudah oke,” paparnya.

Baca Juga :  Fokus Maju Pilkada 2024, Mas Bro: Manut Survei dan Kehendak Warga!

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com