JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kasus Bunuh Diri Sragen Trending, Dirjen Kemensos Langsung Terjun ke Rumah Duka. Ajak Ngobrol Bocah yang Ditinggal Bapak dan Adiknya Nggantung

Direktur Jenderal Kesejahteraan Sosial Anak Kemensos, Kania Ekasanti (baju hijau) saat berbincang dengan putri sulung almarhum Arifin di Dukuh Grasak RT 43, Gondang, Sragen didampingi PLT Kadinsos Sragen, Cosmas Edwi Yunanto dan Ketua RW Bambang Widjo Purwanto, Selasa (10/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus bunuh diri yang dilakukan bapak- anak, Arifin (40) dan putrinya, Saqilla Love Afilah Sungkar (5) Jumat (6/5/2022) menuai sorotan dan perhatian khusus dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Kasus gantung diri yang viral dan trending itu membuat Kemensos langsung menerjunkan tim khusus ke rumah duka, Selasa (10/5/2022) siang.

Tim yang dipimpin Direktur Jenderal Kesejahteraan Sosial Anak Kemensos, Kania Ekasanti itu hadir ke rumah duka di Dukuh Grasak RT 43, Gondang dengan disambut PLT Kadinsos Sragen, Cosmas Edwi Yunanto, Camat Gondang Guntur Riyadi dan Ketua RW Grasak, Bambang Widjo Purwanto.

Baca Juga :  Tersinggung Ucapan Bupati, Anggota DPRD Sragen Bambang Pur Balik Sentil: Jangan Nyari Menang Sendiri!

“Iya kemarin berita bunuh diri di Sragen itu memang viral sehingga dari pimpinan mengutus Bu Dirjen untuk melakukan assesment ke rumah duka hari ini,” papar salah satu pegawai Kemensos yang mendampingi Dirjen saat berada di rumah duka.

Dalam kunjungan tersebut, Dirjen menemui Livi (11), putri sulung almarhum Arifin yang tidak diajak gantung diri. Siswi kelas V SD itu dihadirkan didampingi bibinya.

Dirjen sempat melakukan assesment dengan mengorek informasi dengan mengobrol langsung dengan Livi dan bibinya mewakili keluarga.

Proses assesment dilakukan tertutup di rumah duka sebelum kemudian pindah ke teras rumah tetangga depannya. Sepanjang assesment, Dirjen terlihat banyak menanyai Livi seputar kejadian itu dan bantuan apa saja yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Geger Kakek 72 Tahun di Karangmalang Sragen Tewas Gantung Diri. Istri dan Warga Tak Ada Yang Berani Mendekat

PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sragen, Cosmas Edwi Yunanto mengatakan kedatangan tim Ditjen Resos Anak Kemensos itu dalam rangka melakukan kroscek ke keluarga pasca kejadian bunuh diri bapak anak di Grasak, Gondang.

Menurutnya Kemensos memang terjun mengirimkan delegasi lantaran berita bunuh diri bapak anak di Gondang dan satu bapak di Kedawung, viral di pemberitaan media.

“Karena viral ada 3 kasus di hari yang sama, akhirnya Kemensos menerjunkan Bu Dirjen dan timnya hari ini,” paparnya di sela kunjungan.

Tim Kemensos RI saat menyambangi rumah duka bapak anak gantung diri di Grasak, Gondang, Sragen, Selasa (10/5/2022). Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua