JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo Semangati 205 Anggota Kader Perempuan Pecahkan Rekor Muri Senam Sicita

Ratusan kader perempuan DPC PDIP Karanganyar tengah mengikuti senam massal / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 205 kader perempuan DPC PDIP Karanganyar unjuk kebolehan mengikuti senam massal bertitel Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di halaman DPRD Karanganyar, Jateng, Jumat (20/5/2022).

Senam massal tersebut merupakan acara yang diselenggarakan DPP PDIP secara serentak melalui zoom diseluruh Indonesia sekaligus mencetak rekor Museum Rekor Indonesia MURI dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo mengatakan sangat bersyukur acara senam Sicita yang sessi di Kabupaten Karanganyar berlangsung sangat antusias  sehingga membangkitkan spirit sehat serta nasionalisme.

Pasalnya, pada senam tersebut juga menggunakan lagu-lagu nasional yakni lagu berjudul Pancasila dan Bagimu Neger diikuti gaya-gaya khusus.

“Luar biasa kami atas nama DPC PDIP Karanganyar berikan apresiasi sebesar-besarnya kepada peserta senam dan seluruh anggota, kader dan pengurus  PDIP se Karanganyar atas partisipasinya pada senam dalam tangka Harkitnas dan mencetak rekor Muri tersebut,” ungkap Bagus Selo di hadapan ratusan peserta senam.

Menurut Bagus Selo, senam Sicita tersebut tujuannya untuk membangkitkan jiwa dan raga setelah dua tahun berjuang melawan pandemi Covid-19.

Bagus Selo yang juga Ketua DPRD Karanganyar itu mengakui melihat spirit para peserta sangat terpancar semangat Suhat dan bergembira menyambut Harkitnas.

Hal itu terlihat dari peserta senam yang mana gayanya sangat energik dan sesuai dengan pemandu senam yang diatas panggung.

Selain itu gerakan peserta sesuai dengan ritme musik sebagai pengiringnya.

“Boleh dikata dilihat dari gayanya  terlihat para peserta terlihat sudah mahir,” tandasnya.

Bahkan, lanjut Bagus Selo,  ada satu yang menonjol dari acara senam tersebut adalah aura peserta yang menggambarkan spirit optimisme.

Aura seperti itu sangat baik dan positif karena menunjukkan daya perjuangan yang kuat.

“Kita lihat bersama aura para peserta penuh senyum menjiwai musik yang mengiringi serta menampilkan gaya sesuai panduan,” ujar Bagus Selo.

Untuk itu Bagus Selo berpesan kepada semua peserta senam tetap semangat bersama PDIP yang terbilang inovatif dan kreatif menggelorakan olahraga di Tanah Air. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com