JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Perhatian, Mulai Hari Ini Berlaku Rekayasa di Jalur-Jalur Karanganyar. Durasi Hijau Lampu Bangjo Kebakkramat Ditambah

Ilustrasi kepadatan arus kendaraan pemudik. Foto/Humas Polri
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Satlantas Polres Karanganyar sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik di exit tol wilayah setempat.

Rekayasa dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan yang ingin berwisata di Karanganyar selama libur lebaran.

Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko menyampaikan, kepolisian telah berkoordinasi dengan instansi terkait serta relawan dalam rangka menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas menghadapi libur lebaran 1443 Hijriyah.

Adapun pemberlakuan rekayasa lalu lintas dimulai pada hari ini, Selasa (3/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022).

Pemberlakukan rekayasa lalu lintas tersebut dimulai setiap hari. Yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga batas waktu yang belum ditentukan sembari melihat kondisi di lapangan.

“Ini dalam rangka antisipasi lonjakan arus lalu lintas di objek wisata dan dalam kota. Dimulai dari Exit Tol Kebakkramat, dalam kota, Tawangmangu dan Ngargoyoso,” paparnya kepada wartawan, Selasa (3/5/2022).

Agung menjelaskan durasi traffic light di simpang empat Kebakkramat akan ditambah untuk mengurangi potensi penumpukan antrian kendaraan.

Akan ditempatkan pula sejumlah personel di titik tersebut selama rekayasa lalu lintas. Selain itu, gardu tol yang dalam kondisi normal hanya menggunakan 2 akan ditambah menjadi 4 gardu tol.

Kemudian di dalam kota, rekayasa akan dimulai dari simpang empat Papahan.
Kendaraan dari arah Solo yang menuju ke Karanganyar Kota diarahkan melalui Jalan Lawu Kecamatan Karanganyar serta Jalan Jendral Gatot Subroto Kecamatan Tasikmadu.

Sedangkan kendaraan dari arah timur atau Karangpandan yang menuju ke Solo akan diarahkan melalui simpang tiga Siwaluh menuju ke Jalan Kapten Mulyadi atau jalan belakang Setda Karanganyar.

Selanjutnya, arus kendaraan yang dari arah Solo hendak menuju ke Tawangmangu akan diarahkan mulai dari simpang tiga Sumokado menuju ke Nava Hotel, pintu masuk utama Grojogan Sewu hingga jalur lama menuju ke Bundaran Cicoa.

Sedangkan arus balik dari arah Tawangmangu menuju ke Solo diarahkan melalui Bundaran Cicoa ke barat arah Pasar Wisata dan Terminal Tawangmangu hingga jalur selatan atau jalan penghubung Tawangmangu-Matesih.

Sementara itu rekayasa lalu lintas di wilayah Ngargoyoso, kendaraan dari arah Solo diarahkan menuju jalur utama yakni simpang tiga Gerdu.

Akan tetapi arus balik dari arah Ngargoyoso menuju Solo diarahkan melalui simpang tiga Dimoro kemudian menuju ke SMAN Karangpandan hingga Tugu Ngipik.

“Kami berpesan yang hendak melakukan kegiatan wisata supaya berhati-hati, cek kendaraan dan kondisi fisik serta jangan lupa menerapkan prokes,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com